Fire Truck (Mobil Pemadam kebakaran) | Web Edukasi - Sanabila.com

Home

Daftar Isi

Instagram

Google+

Facebook

Twitter

Contact

Pasang Iklan

Refresh
Loading...

Fire Truck (Mobil Pemadam kebakaran)

Fire Truck (Mobil Pemadam kebakaran)

Pada kesempatan kali ini sanabila.com akan membahas tentang salah satu unsur yang digunakan untuk menilai sebuah resiko yang dilakukan oleh perusahaan asuransi umum yaitu Fire Truck (Mobil Pemadam kebakaran)
. Fire Truck (Mobil Pemadam kebakaran) merupakan bagian dari Active Fire Protection (Alat pengendalian Api) yang merupakan salah satu cara atau metode pengendalian kebakaran yang terjadi pada sutu bangunan, pabrik, hotel, dll. Active Fire Protection (Alat pengendalian Api) terdiri dari alat-alat yang dapat digunakan untuk mengetahui adanya kebakaran dan memadamkan api.

Fire Truck (Mobil Pemadam kebakaran) adalah alat pemadam kebakaran yang dipasang pada kendaraan bermotor seperti truk ataupun mobil roda empat lainnya yang dapat mengangkut alat pemadam beserta isinya dalam jumlah yang cukup banyak untuk menangani kebakaran yang besar.

Di Indonesia Pemadam kebakaran, Branwir, PMK, atau damkar adalah petugas atau dinas yang dilatih dan bertugas untuk menanggulangi kebakaran. Petugas pemadam kebakaran selain terlatih untuk menyelamatkan korban dari kebakaran, juga dilatih untuk menyelamatkan korban kecelakaan lalu lintas, gedung runtuh, dll. Dinas pemadam kebakaran dan/atau BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) adalah unsur pelaksana pemerintah yang diberi tanggung jawab dalam melaksanakan tugas-tugas penanganan masalah kebakaran dan bencana yang termasuk dalam dinas gawat darurat atau Rescue/(Penyelamatan) seperti Ambulans dan Badan SAR Nasional. Para Pemadam Kebakaran dilengkapi dengan pakaian anti-panas atau anti-api dan juga helm serta boot/sepatu khusus dalam melaksanakan tugas, dan biasanya pakaianya dilengkapi dengan scotlight reflektor berwarna putih mengkilat agar dapat terlihat pada saat pelaksanaan tugas.

Dalam penilaian pada penutupan asuransi kebakaran. Jarak lokasi pertanggungan dengan lokasi tempat pemadam kebakaran sangat mempengaruhi penilaian.
 
Contoh Fire Truck :
Fire Truck 1
Fire Truck 1

Fire Truck 2
Fire Truck 2

Share on Google Plus
Written by: sanabila.admin
Sanabila, Updated at: 10/04/2015