Emergency Assembly Point | Web Edukasi - Sanabila.com

Home

Daftar Isi

Instagram

Google+

Facebook

Twitter

Contact

Pasang Iklan

Refresh
Loading...

Emergency Assembly Point

Emergency Assembly Point

Emergency Assembly Point 
Kali Ini sanabila.com akan membahas tentang salah satu bagian dari penilaian resiko (risk assestment) yang terdapat pada Management and Human Element suatu perusahaan atau pabrik, yaitu : Emergency Assembly Point yang termasuk kedalam bagian Emergency Response Team & Plan.

Management dan human elemen adalah salah satu unsur penilaian resiko yang berkaitan dengan managemen pengelolaan resiko dan kebiasaan orang/karyawan yang secara langsung maupun tidak langsung dapat meningkatkan terjadinya resiko atau meringankan terjadinya resiko.

Sedangkan Emergency Response Team & Plan merupakan salah satu bagian atau contoh dari Management dan human elemen. Secara umum Emergency Response Team & Plan adalah salah satu unsur atau bagian yang dimiliki oleh suatu perusahaan yang memiliki resiko kebakaran cukup besar, Emergency Response Team & Plan mencakup rencana dan team yang dibuat untuk meminimalisir korban jiwa dan kerugian jika terjadi kebakaran atau musibah lainnya.

Emergency Assembly Point atau titik berkumpul adalah sebuah tempat atau lokasi yang digunakan oleh masyarakat atau penghuni gedung untuk berkumpul, jika terjadi sebuah bencana. 

Berkumpulnya orang-orang di Emergency Assembly Point bertujuan untuk pencatatan korban selamat dan mempercepat upaya evakuasi jika ada orang yang masih berada dalam suatu gedung.

Emergency Assembly PointPenentuan titik berkumpul atau Emergency Assembly Point ini tidaklah  sembarangan. ada beberapa pertimbangan, secara umum: berjarak cukup jauh dan aman dari jatuhan dan bahaya lainnya,  lokasinya memiliki akses menuju tempat yang lebih aman serta tidak menghalangi kendaraan penanggulang keadaan bahaya,bebas dari kemungkinan adanya bahaya lain, diuji secara periodik dengan situasi aktual, namun dilengkapi dengan perhitungan empiris.

Baca Juga :

Share on Google Plus
Written by: sanabila.admin
Sanabila, Updated at: 10/14/2015