Flood Protection | Web Edukasi - Sanabila.com

Home

Daftar Isi

Instagram

Google+

Facebook

Twitter

Contact

Pasang Iklan

Refresh
Loading...

Flood Protection

Flood Protection


Kali Ini sanabila.com akan membahas salah satu bagian dari Management and human elemen yang dilakukan perusahaan asuransi dalam penutupan asuransi kebakaran yaitu Flood Protection. Flood Protection juga termasuk kedalam Risk Assessment (Penilaian Resiko) yang dilakukan perusahaan asuransi sebelum melakukan penutupan asuransi kebakaran.

Flood Protection
Flood Protection
Risk Assessment (Penilaian Resiko) sendiri adalah Pelaksanaan metode-metode untuk menganalisa tingkat resiko, mempertimbangkan resiko tersebut dalam tingkatan bahaya tertentu dan mengevaluasi apakah sumber bahaya tersebut dapat dikendalikan secara memadai serta mengambil langkah-langkah yang tepat untuk mengendalikan resiko tersebut.

Sementara itu management dan human elemen adalah salah satu unsur penilaian resiko yang berkaitan dengan managemen pengelolaan resiko dan kebiasaan orang/karyawan yang secara langsung maupun tidak langsung dapat meningkatkan terjadinya resiko atau meringankan terjadinya resiko.

Banjir merupakan fenomena alam yang biasa terjadi di suatu kawasan yang banyak dialiri oleh aliran sungai. Secara sederhana banjir dapat didefinisikan sebagainya hadirnya air di suatu kawasan luas sehingga menutupi permukaan bumi kawasan tersebut.

Dalam cakupan pembicaraan yang luas, kita bisa melihat banjir sebagai suatu bagian dari siklus hidrologi, yaitu pada bagian air dipermukaan Bumi yang bergerak ke laut. Dalam siklus hidrologi kita dapat melihat bahwa volume air yang mengalir di permukaan Bumi  dominan ditentukan oleh tingkat curah hujan, dan tingkat peresapan air ke dalam tanah.

Flood Protection atau perlindungan terhadap banjir adalah serangkaian cara atau metode untuk melindungi barang atau bangunan dari bencana banjir. Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengantisipasi bahaya banjir yang juga termasuk kedalam risk assessment (penilaian resiko) pada suatu objek pertanggungan, diantaranya adalah :
  1. Meninggikan bangunan lebih dari tinggi bnajir yang biasa terjadi
  2. Menyediakan alat pemompa air jika air tersebut masuk ke dalam pabrik
  3. Meninggikan penyusunan barang dengan membuat palet melibihi tinggi banjir
  4. Saluran air yang baik

Share on Google Plus
Written by: sanabila.admin
Sanabila, Updated at: 10/28/2015