Electrical Wiring Instalation | Web Edukasi - Sanabila.com

Home

Daftar Isi

Instagram

Google+

Facebook

Twitter

Contact

Pasang Iklan

Refresh
Loading...

Electrical Wiring Instalation

Electrical Wiring Instalation

Kali Ini sanabila.com akan membahas salah satu bagian dari Management and human elemen yang dilakukan perusahaan asuransi dalam penutupan asuransi kebakaran yaitu Electrical Wiring Instalation. Electrical Wiring Instalation juga termasuk kedalam Risk Assessment (Penilaian Resiko) yang dilakukan perusahaan asuransi sebelum melakukan penutupan asuransi kebakaran.

Good Electrical Wiring Instalation
Good Electrical Wiring Instalation
Risk Assessment (Penilaian Resiko) sendiri adalah Pelaksanaan metode-metode untuk menganalisa tingkat resiko, mempertimbangkan resiko tersebut dalam tingkatan bahaya tertentu dan mengevaluasi apakah sumber bahaya tersebut dapat dikendalikan secara memadai serta mengambil langka

h-langkah yang tepat untuk mengendalikan resiko tersebut.

Sementara itu management dan human elemen adalah salah satu unsur penilaian resiko yang berkaitan dengan managemen pengelolaan resiko dan kebiasaan orang/karyawan yang secara langsung maupun tidak langsung dapat meningkatkan terjadinya resiko atau meringankan terjadinya resiko.

Electrical Wiring Instalation adalah jaringan perlengkapan yang membangkitkan, memakai, mengubah, mengatur, mengalihkan, mengumpulkan atau membagikan tenaga listrik pada sebuah bangunan.

Poor Electrical Wiring Instalation
Poor Electrical Wiring Instalation
Instalasi listrik menjadi salah satu penilaian resiko (risk assessment) karena berkaitan erat dengan resiko kebakaran. Sebuah instalasi listrik yang baik adalah instalasi yang dapat berfungsi dengan baik dan memberikan keamanan dan kenyamanan dalam pengoperasiannya.Sebenarnya ada prosedur yang harus diikuti untuk memastikan keamanannya.Pada dasarnya sistem instalasi listrik harus mengikuti Peraturan Umum Instalasi Listrik(PUIL) yang berlaku dan menggunakan peralatan/komponen listrik yang memenuhi Standar Nasional Indonesia(SNI).

Masalah yang bisa ditimbulkan dari pemasangan instalasi listrik pada industri / pabrik yang salah, seperti kurang daya, konsleting, mesin dan alat-alat elekronik yang bisa rusak karena listrik tidak stabil bahkan bisa ke hal-hal yang fatal seperti kebakaran.

da beberapa hal yang perlu diperhitungkan dalam cara pemasangan instalasi listrik pada bangunan industri dan pabrik seperti jarak antar titik listrik ke titik listrik lainnya, komponen / peralatan listrik yang dipakai, gunakanlah yang sudah teruji dan tersrandarisasi oleh pemerintah, pembagian daya yang harus diesuaikan dengan kebutuhan area masing-masing, dan sebagainya.

Bila semua itu dilakukan dengan cara yang tepat, maka hasilnyapun akan dirasakan langsung, yaitu kondisi aman dan nyaman selama menggunakan listrik.


Baca Juga :

Share on Google Plus
Written by: sanabila.admin
Sanabila, Updated at: 10/24/2015