Fuel Tank Protection (bund wall) | Web Edukasi - Sanabila.com

Home

Daftar Isi

Instagram

Google+

Facebook

Twitter

Contact

Pasang Iklan

Refresh
Loading...

Fuel Tank Protection (bund wall)

Fuel Tank Protection (bund wall)

Kali Ini sanabila.com akan membahas salah satu bagian dari Management and human elemen yang dilakukan perusahaan asuransi dalam penutupan asuransi kebakaran yaitu Fuel Tank Protection (bund wall). Fuel Tank Protection (bund wall) juga termasuk kedalam Risk Assessment (Penilaian Resiko) yang dilakukan perusahaan asuransi sebelum melakukan penutupan asuransi kebakaran.

Risk Assessment (Penilaian Resiko) sendiri adalah Pelaksanaan metode-metode untuk menganalisa tingkat resiko, mempertimbangkan resiko tersebut dalam tingkatan bahaya tertentu dan mengevaluasi apakah sumber bahaya tersebut dapat dikendalikan secara memadai serta mengambil langkah-langkah yang tepat untuk mengendalikan resiko tersebut.

Fuel Tank Protection (bund wall)
Fuel Tank Protection (bund wall)
Sementara itu management dan human elemen adalah salah satu unsur penilaian resiko yang berkaitan dengan managemen pengelolaan resiko dan kebiasaan orang/karyawan yang secara langsung maupun tidak langsung dapat meningkatkan terjadinya resiko atau meringankan terjadinya resiko.

Fuel Tank Protection (bund wall) adalah tanggul pengaman pertama guna mencegah kebocoran dari tangka bahan bakar dan menghindarkan dari menjalarnya api jika terjadi kebakaran. Biasanya Fuel Tank Protection (bund wall) berbentuk seperti dinding yang mengelilingi tangki pengisian bahan bakar atau bahan kimia tersebut.

Dalam proses penilaian resiko (risk assessment) Fuel Tank Protection (bund wall) hanya bias kita temui di pabrik-pabrik besar dan tempat pertambangan minyak. Unsur-unsur penilaian tersebut diantaranya adalah :
  1. Cairan dalam tangki
  2. Tinggi dari Fuel Tank Protection (bund wall)
  3. Bahan baku kontruksi pembuatan Fuel Tank Protection (bund wall)
  4. Perbandingan antara daya tamping tangki dan Fuel Tank Protection (bund wall)

Share on Google Plus
Written by: sanabila.admin
Sanabila, Updated at: 10/26/2015