Housekeeping Practice & Waste Disposal | Web Edukasi - Sanabila.com

Home

Daftar Isi

Instagram

Google+

Facebook

Twitter

Contact

Pasang Iklan

Refresh
Loading...

Housekeeping Practice & Waste Disposal

Housekeeping Practice & Waste Disposal

Kali Ini sanabila.com akan membahas salah satu bagian dari Management and human elemen yang dilakukan perusahaan asuransi dalam penutupan asuransi kebakaran yaitu Housek

eeping Practice & Waste Disposal. Housekeeping Practice & Waste Disposal juga termasuk kedalam Risk Assessment (Penilaian Resiko) yang dilakukan perusahaan asuransi sebelum melakukan penutupan asuransi kebakaran.

Housekeeping Practice & Waste DisposalRisk Assessment (Penilaian Resiko) sendiri adalah Pelaksanaan metode-metode untuk menganalisa tingkat resiko, mempertimbangkan resiko tersebut dalam tingkatan bahaya tertentu dan mengevaluasi apakah sumber bahaya tersebut dapat dikendalikan secara memadai serta mengambil langkah-langkah yang tepat untuk mengendalikan resiko tersebut.

Sementara itu management dan human elemen adalah salah satu unsur penilaian resiko yang berkaitan dengan managemen pengelolaan resiko dan kebiasaan orang/karyawan yang secara langsung maupun tidak langsung dapat meningkatkan terjadinya resiko atau meringankan terjadinya resiko.

Housekeeping Practice & Waste DisposalHousekeeping Practice & Waste Disposal berkaitan dengan pengelolaan suatu pabrik dari segi kebersihan (sanitasi pabrik) dan bagaimana mereka mengelola limbah pabrik.

Sanitasi pabrik menurut Jenie (1988) adalah Sanitasi merupakan suatu kegiatan yang terencana terhadap lingkungan produksi, bahan baku, peralatan dan kebersihan, kesehatan, kesejahteraan pekerja, mencegah terjadinya pencemaran pada hasil olah, mencegah terlanggarnya nilai estetika konsumen serta mengusahakan lingkungan kerja yang bersih, aman dan nyaman.

Sedangkan menurut Guthrie (1980) Sanitasi pabrik adalah kegiatan yang ditujukan untuk menjaga kebersihan, kesehatan, estetika pabrik dan untuk memelihara peralatan yang digunakan dalam proses produksi.

Sanitasi dalam pabrik terbagi menjadi beberapa bagian tergantung dari proses produksi pabrik tersebut, akan tetapi secara umum hal tersebut terbagi menjadi :
  1. Sanitasi Lingkungan Pabrik
  2. Sanitasi Air
  3. Sanitasi bahan baku
  4. Sanitasi mesin dan peralatan kerja
  5. Sanitasi pekerja
  6. Sanitasi ruang pengelolahan
  7. Pengelolaan limbah

Share on Google Plus
Written by: sanabila.admin
Sanabila, Updated at: 10/23/2015