Kamus Asuransi Abjad CL-CN | Web Edukasi - Sanabila.com

Home

Daftar Isi

Instagram

Google+

Facebook

Twitter

Contact

Pasang Iklan

Refresh
Loading...

Kamus Asuransi Abjad CL-CN

Kamus Asuransi Abjad CL-CN
Kamus Asuransi Abjad CL-CN

Kali Ini sanabila.com akan menyajikan beberapa istilah-istilah Asuransi yang kami beri judul Kamus Asuransi. Kamus Asuransi kali ini abjad Kamus Asuransi Abjad CL-CN.


Istilah
Arti
Claim
Klaim. Tuntutan hak pemegang polis.
Claim committe sheet
Merupakan lembar persetujuan klaim yang disiapkan oleh bagian klaim untuk diisi oleh anggota claim committee. Dokumen ini berisi analisis dan komentar klaim.
Claim examiner
Peneliti klaim / pegawai peneliti klaim. Pegawai perusahaan Asuransi yang bertugas/bertanggung jawab meneliti tuntutan Klaim.
Claim expense
Biaya klaim. Biaya yang dikeluarkan dalam penyelesaian klaim, Seperti biaya pengacara dan investigasi (yaitu wawancara saksi). Uang pembayaran klaim yang dihadiahkan kepada pihak yang Terluka tidak dianggap sebagal biaya klaim.
Claim face sheet
Merupakan dokumen yang berisikan data registrasi klaim tertanggung beserta historical claim-nya
Claim of maturity
Klaim akhir kontrak. Tuntutan hak pemegang polis karena Kontrak asuransinya berakhir.
Claim reserves
Adalah cadangan klaim dalam suatu kejadian. Biasanya cadangan klaim ini dihitung berdasarkan besarnta kerugian atau kerusakan atas obyek yang dipertanggungkan.
Claim stolen
Adalah klaim yang timbul akibat perbuatan jahat orang lain atau akibat pencurian termasuk pencurian yang didahului atau diserta atau diikuti dengan kekerasan ataupun ancaman dengan kekerasan kepada orang dan/atau kendaraan bermotor yang dipertanggungkan dengan tujuan utk mempermudah pencurian kendaraan bermotor atau alat perlengkapan kendaraan bermotor yang dipertanggungkan.
Claim(klaim)
Adalah permintaan atau pemberitahuan atas hak seseorang untuk mendapatkan penggantian dari perusahaan asuransi atas suatu kejadian yang menyebabkan kerugian yang ditanggung/dilindungi oleh polis.
Claimant
Penuntut hak. Orang atau badan yang secara formal mengajukan Permohonan pembayaran maslahat seperti yang tertera dalam Kontrak asuransi.
Class designation
Penunjukan golongan. Penunjukan termaslahat secara kelompok Yang tidak menyebut nama-nama perorangan.
Class of policies
Golongan / kumpulan polis. Golongan polis yang terdiri dan Seluruh polis dan jenis tertentu atau seluruh polis yang telah Diterbitkan untuk sekelompok tertanggung tertentu.
Classified insurance
Asuransi tertentu. Lihat : substandard health insurance Substandard life insurance.
Clause
Klausula. Dalam polis asuransi, kalimat dan paragraf-paragraf Yang menggambarkan berbagai jaminan asuransi pertanggungan, Pengecualian, kewajiban tertanggung, lokasi yang ditanggung, Dan kondisi-kondisi yang menunda atau mengakhiri asuransinya.
Clean-up fund
Dana pemutihan. Didalam asuransi jiwa, maslahat meninggal Dunia yang dibayarkan sekaligus dirancang untuk membayar Hutang-hutang yang masih ada dan membayar biaya-biaya akhir Yang dikeluarkan sebelum meninggal dunia (misal : biaya rumah Sakit, obat, biaya penguburan).
Client and policy master file
Data base yang menyediakan banyak informasi tentang individu-Individu dan polis-polis individu untuk sistem informasi Manajemen asuransi.

Share on Google Plus
Written by: sanabila.admin
Sanabila, Updated at: 12/07/2015