Kamus Asuransi Abjad GA-GQ | Web Edukasi - Sanabila.com

Home

Daftar Isi

Instagram

Google+

Facebook

Twitter

Contact

Pasang Iklan

Refresh
Loading...

Kamus Asuransi Abjad GA-GQ

Kamus Asuransi Abjad GA-GQ
Kamus Asuransi Abjad GA-GQ

Kali Ini sanabila.com akan menyajikan beberapa istilah-istilah Asuransi yang kami beri judul Kamus Asuransi. Kamus Asuransi kali ini abjad Kamus Asuransi Abjad GA-GQ.



Istilah
Arti
General agency system
Sistem keagenan umum. Cara pendistribusian yang banyak menggunakan agen-agen umum dari pada menggunakan kantor-kantor cabang untuk menjual asuransi jiwa dan kesehatan. Lihat : general agent.
General agent
Agen umum. Wakil perusahaan yang dipercayakan melakukan pengawasan atau kordinasi usaha suatu perusahaan dalam suatu wilayah. Ia dapat mengangkat agen penutup untuk wilayah itu atas imbalan komisi.
General insurance
Asuransi umum/asuransi kerugian
usaha jasa pertanggungan risiko yang memberikan penggantian kepada tertanggung atau pemegang polis karena kerugian, kerusakan, biaya yang timbul, kehilangan keuntungan, atau tanggung jawab hukum kepada pihak ketiga yang mungkin diderita tertanggung atau pemegang polis karena terjadinya suatu peristiwa yang tidak pasti.
General obligation bonds
Obligasi umum. Obligasi pemerintah yang ditunjang oleh kemampuan kredit dan  pajak dan unit pemerintah yang menerbitkannya.
General policy condition
Syarat umum polis. Isi dari kontrak asuransi yang memuat hak dan kewajiban kedua belah pihak (penanggung dan pemegang polis).
General principal of life insurance
Prinsip umum asuransi jiwa. Prinsip umum dalam praktek asuransi jiwa.
Government guaranted security
Obligasi yang dijamin pemerintah. Obligasi yang bukan dikeluarkan oleh pemerintah (badan hukum) tetapi dijamin oleh pemerintah.
Government insurance
Asuransi pemerintah. Perlindungan  asuransi yang pembentukan/keberadaanya berdasarkan undang-undang. Contoh : asuransi sosial : astek (jamsostek), taspen, asabri, askes.

Share on Google Plus
Written by: Janji Mustawa
Sanabila, Updated at: 12/20/2015