Kamus Asuransi Abjad IO-IZ | Web Edukasi - Sanabila.com

Home

Daftar Isi

Instagram

Google+

Facebook

Twitter

Contact

Pasang Iklan

Refresh
Loading...

Kamus Asuransi Abjad IO-IZ

Kamus Asuransi Abjad IO-IZ
Kamus Asuransi Abjad IO-IZ

Kali Ini sanabila.com akan menyajikan beberapa istilah-istilah Asuransi yang kami beri judul Kamus Asuransi. Kamus Asuransi kali ini abjad Kamus Asuransi Abjad IO-IZ.


Istilah
Arti
Irrevocable
Mutlak / tentu / pasti. Sesuatu yang tidak dapat diubah. Dalam asuransi jiwa ahli waris yang telah ditunjuk sebagai “termaslahat mutlak” tidak dapat diganti tanpa izin tertulisnya.
Irrevocable beneficiary
Termaslahat mutlak. Orang yang ditunjuk untuk menerima maslahat asuransi yang tercantum di dalam polis, yang tidak dapat diubah tanpa persetujuan termaslahat mutlak tersebut.
Issued business
Polis diterbitkan. Polis yang telah terjual dan dibayar oleh tertanggung tetapi belum diserahkan kepada tertanggung.
Issued capital
Modal setor / ditempatkan. Modal yang harus dibayarkan pada saat mendirikan perusahaan, khusus untuk perusahaan asuransi ada batasan minimal yang harus disetor kepada departemen keuangan republik indonesia sebagai cadangan pembayaran klaim.
Iuran tabarru’
Nilai dana investasi prulink syariah dari masing-masing jenis dana investasi prulink syariah adalah nilai dari aset masing-masing jenis dana investasi prulink syariah setelah dikurangi dengan biaya transaksi, biaya pengelolaan dana investasi serta pajak sehubungan dengan aset jenis dana investasi prulink syariah serta pengeluaran-pengeluaran lain yang diwajibkan berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Hibah suatu jumlah uang ke dalam dana tabarru’ yang telah disanggupi oleh anda, untuk keperluan tolong menolong bila peserta atau para peserta ada yang mengalami suatu peristiwa yang ditanggung yang atas peristiwa tersebut harus dibayar manfaat asuransi yang bersangkutan.

Share on Google Plus
Written by: Janji Mustawa
Sanabila, Updated at: 12/25/2015