Kamus Asuransi Abjad H | Web Edukasi - Sanabila.com

Home

Daftar Isi

Instagram

Google+

Facebook

Twitter

Contact

Pasang Iklan

Refresh
Loading...

Kamus Asuransi Abjad H

Kamus Asuransi Abjad H
Kamus Asuransi Abjad H


Kali Ini sanabila.com akan menyajikan beberapa istilah-istilah Asuransi yang kami beri judul Kamus Asuransi. Kamus Asuransi kali ini abjad Kamus Asuransi Abjad H.

Istilah
Arti
Habits
Kebiasaan seseorang dipertimbangkan dalam seleksi risiko atas surat permintaan asuransi. Misalnya : calon tertanggung : pemabuk, penjudi.
Harga pasar/market value
Harga /nilai pasar yang berlaku pada suatu saat, baik pada saat penutupan asuransi maupun pada saat pengajuan klaim
Harga pertanggungan(hp)/sum insured (si)
Harga/nilai yang di asuransikan kepada perusahaan asuransi.
Harga unit
Harga unit suatu jenis dana investasi prulink syariah adalah nilai dana investasi prulink syariah tersebut dibagi jumlah semua unit yang dibentuk dari dana investasi prulink syariah tersebut.
Hazard
 suatu keadaan atau sifat, baik yang berwujud fisik (physical hazards) maupun yang berwujud tingkah laku, karakter dan sifat manusia (moral hazards) yang mempengaruhi kemungkinan terjadinya bahaya.
Hazardous occupation
Risiko tinggi. Misalnya: penerbang, pembalap, buruh tambang dan lain-lain
Health insurance
Asuransi kesehatan. Asuransi yang menjamin penggantian biaya perawatan atau pengobatan yang dikeluarkan oleh tertanggung.
Hidden reserve
Cadangan tersembunyi. Cadangan untuk risiko khusus diluar cadangan premi.
Hospital expense insurance
Asuransi biaya rumah sakit. Lihat health insurance.
Hospitalization insurance
Asuransi perawatan rumah sakit. Berbagai macam program asuransi yang memberi penggantian biaya rumah sakit, perawatan, pembedahan dan biaya medikal lain-lain yang disebabkan oleh luka tubuh atau penyakit.
Housing loan insurance
Asuransi pinjaman perumahan / asuransi kredit pemilikan rumah. Asuransi yang maslahatnya untuk menjamin pinjaman pembelian rumah. Misalnya : seorang membeli rumah dengan angsuran dan menjadi tertanggung asuransi jiwa, apabila meninggal, sisa pinjaman akan dibayar oleh perusahaan asuransi dan rumah menjadi milik yang ditunjuk atau ahli warisnya.
Hull
Lambung kapal
Human life value
Nilai kehidupan manusia. Nilai hidup manusia yang dihitung secara ekonomi. Misalnya seorang pekerja berpenghasilan tiap bulan rp 100.000, apabila ia akan mampu bekerja selama 10 tahun, maka ia akan menghasilkan sebesar 10 x 12 x rp 100.000,- = rp 12.000.000,- apabila ia meninggal setelah bekerja 2 tahun atau mengalami kecelakaan yang mengakibatkan tidak mampu bekerja lagi, maka ia akan kehilangan nilai ekonomi sebesar rp 12.000.000 - (2 x 12 x rp 100.000,-) = rp 9.600.000,-
Human resource planning
Perencanaan sumber daya manusia. Proses penentuan jumlah tenaga yang memenuhi syarat yang tersedia saat ini atau harus tersedia untuk mengisi posisi yang dibutuhkan dalam perusahaan untuk waktu yang akan datang. Perencanaan sumber daya
Manusia terdiri atas dua fungsi besar :
a.   Meramalkan kebutuhan tenaga kerja yang memenuhi syarat yang dibutuhkan perusahaan.
b.   Menentukan jumlah tenaga berkemampuan yang sekarang tersedia atau mungkin tersedia untuk dipekerjakan.
Huru-hara (riot)
Keadaan di satu kota di mana sejumlah besar massa secara bersama-sama atau dalam kelompok-kelompok kecil menimbulkan suasana gangguan ketertiban dan keamanan masyarakat dengan kegaduhan dan menggunakan kekerasan serta rentetan pengrusakan sejumlah besar harta benda, sedemikian rupa sehingga timbul ketakutan umum, yang ditandai dengan terhentinya lebih dari separuh kegiatan normal pusat perdagangan/pertokoan atau perkantoran atau sekolah atau transportasi umum di kota tersebut selama minimal 24 (duapuluh empat) jam secara terus-menerus yang dimulai sebelum, selama atau setelah kejadian tersebut.

Share on Google Plus
Written by: Janji Mustawa
Sanabila, Updated at: 12/22/2015