Kamus Asuransi Abjad CA-CE | Web Edukasi - Sanabila.com

Home

Daftar Isi

Instagram

Google+

Facebook

Twitter

Contact

Pasang Iklan

Refresh
Loading...

Kamus Asuransi Abjad CA-CE

Kamus Asuransi Abjad CA-CE
Kamus Asuransi Abjad CA-CE

Kali Ini sanabila.com akan menyajikan beberapa istilah-istilah Asuransi yang kami beri judul Kamus Asuransi. Kamus Asuransi kali ini abjad Kamus Asuransi Abjad CA-CE.

Istilah
Arti
Calender year’s deductible
Pengurangan tahun kalender. Pengurangan yang dikenakan pada Setiap biaya medis yang menenuhi syarat, yang dikeluarkan oleh
Tertanggung selama satu tahun kalender.
Cancellable policy
Polis dapat dibatalkan. Polis yang menurut syarat-syarat polisnya Dapat dibatalkan sebagai akibat dan pemberian data yang tidak Benar.
Canvassing
Kegiatan untuk mencari / mendapatkan calon tertanggung dengan Kunjungan langsung.
Car / ear(contractor/ erection all risks),
Adalah jenis asuransi yang khusus memberikan jaminan terhadap proyek pembangunan gedung bertingkat, pabrik, sarana maupun prasarana (jalan, jembatan, dll) ataupun instalasi mesin-mesin termasuk juga pekerjaan renovasi pada bangunan
CAR REPL
       
Layanan Mobil Pengganti apabila kendaraan yang dipertanggunkan mengalami perbaikan lebih dari 2 hari dan bisa menggunakan mobil pengganti selama maksimal 5 hari
Casco
Unit kendaraan bermotor yang hanya meliputi kerangka, mesin dan body kendaraan. Tidak meliputi tambahan seperti box, tangki, dal lain-lain. Contoh: truck, hanya rangka, mesin dan body tersebut, tanpa da tambahan lainnya.
Cash loss limit
Merupakan limit atau batas tertentu yang ditetapkan oleh reasuransi treaty terhadap total klaim yang menjadi bagian treaty yang dapat dibayarkan terlebih dahulu oleh reasuransi treaty dalam suatu kejadian (loss).
Cash paymant option
Pilihan pembayaran tunai. Pilihan dividen suatu polis asuransi Jiwa yang dividennya dibayar tunai kepada pemegang polis.
Cash refund annuity (lump sum refund annuity)
Anuitas pulangan tunai. Selisih penghasilan yang akan diterima Sekaligus oleh termaslahat jika anuitan meninggal dunia sebelum Menerima penghasilan total yang jumlahnya paling tidak sama Dengan premi yang terbayar. Jika anuitan masih hidup setelah Penghasilan yang jumlahnya sama dengan jumlah premi terbayar, Perusahaan asuransi terus membayar penghasilan kepada anuitan Seumur hidup. Lihat : annuity.
Cash surrender value
Nilai tebus. Jumlah uang tunai yang tersedia pada saat polis batal Sebelum akhir masa pertanggungan. Uang tunai tersebut sudah Dikurangi biaya administrasi, pinjaman polis beserta bunga, dll.
Cash value (nilai tunai)
Jumlah uang sesuai yang tercantum dalam tabel nilai tunai (jika ada), akan diberikan apabila pemegang polis melakukan penutupan polis (surrender).
Catastrophe Excess Of Loss
Bentuk reasuransi (treaty/fakultatif) non proporsional dimana reasuradur akan menanggung sejumlah klaim/loss yang melebihi jumlah tertentu sebagai hasil dari akumulasi loss yang muncul dari peristiwa katastrofik atau sekumpulan kejadian katastrofik.
Caveat emptor
Asas bebas. Kebebasan dari tertanggung untuk memilih dan Membeli polis asuransi.
Cedant
Pemberi sesi. Lihat : ceding company.
Ceding company
Perusahaan asuransi pemberi sesi. Perusahaan asuransi yang Melimpahkan sebagian risikonya kepada pihak-pihak lain yaitu Reasuradur.
Certificate holder
Pemegang sertifikat. Anggota dan asuransi kumpulan.
Certificate of insurance
Sertifikat asuransi. Dokumen asuransi jiwa dan asuransi Kesehatan yang diberikan kepada anggota peserta asuransi Kumpulan sebagai tanda kepesertaan pada asuransi tersebut.
Cession
Sesi. Risiko perusahaan asuransi yang dilimpahkan kepada pihak Reasuradur.

Share on Google Plus
Written by: sanabila.admin
Sanabila, Updated at: 12/05/2015