Dokumen Pembayaran Premi | Web Edukasi - Sanabila.com

Home

Daftar Isi

Instagram

Google+

Facebook

Twitter

Contact

Pasang Iklan

Refresh
Loading...

Dokumen Pembayaran Premi

Dokumen Pembayaran Premi

Dokumen Pembayaran PremiKali ini sanabila.com akan membahas tentang salah satu dokumen asuransi yaitu dokumen pembayaran Premi. Pengertian dokumen menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah surat yang tertulis atau tercetak yang dapat dipakai sebagai bukti keterangan (seperti akta kelahiran, surat nikah, surat perjanjian); Barang cetakan atau naskah karangan yang dikirim melalui pos; Rekaman suara, gambar dalam film, dan sebagainya yang dapat dijadikan bukti keterangan;

Dokumen pembayaran premi terdiri dari 3 (tiga) jenis yaitu :

1. KWITANSI
 
Kuitansi adalah tanda bukti adanya suatu pembayaran dari transaksi yang dilakukan, baik itu dalam hal jual beli, sewa menyewa dan lain-lain. Dalam asuransi adalah suatu tanda bukti adanya pembayaran atas premi penutupan asuransi yang dilakukannya, dan pertanggungan baru berlaku apabila pembayaran premi telah dilaku-kan oleh Tertanggung.

2. CREDIT NOTE 
 
Credit note adalah suatu tanda bukti adanya pengakuan hutang kepada suatu lembaga atau badan hukum atau perusahaan asuransi lainnya.

3. DEBIT NOTE
 
Debit note adalah suatu tanda bukti adanya pengakuan piutang dari suatu lembaga atau badan Hukum atau perusahaan asuransi lainnya.

Baca juga :


Share on Google Plus
Written by: sanabila.admin
Sanabila, Updated at: 11/11/2015