Kamus Asuransi Abjad AB-AC | Web Edukasi - Sanabila.com

Home

Daftar Isi

Instagram

Google+

Facebook

Twitter

Contact

Pasang Iklan

Refresh
Loading...

Kamus Asuransi Abjad AB-AC

Kamus Asuransi Abjad AB-AC
Kamus Asuransi Abjad AB-AC

Kamus Asuransi Abjad AB-AC
Kali Ini sanabila.com akan menyajikan beberapa istilah-istilah Asuransi yang kami beri judul Kamus Asuransi. Kamus Asuransi kali ini abjad AB-AC.


ISTILAH
ARTI


Abnormal risk
·         Risiko abnormal
·         Risiko tidak biasa
·         -lihat : substandard life.

Abridge mortality table
Ringkasan tabel mortalita.

Absolute beneficiary
Termaslahat mutlak. Termaslahat yang tidak dapat diubah tanpa seizin termaslahat mutlak.

Absolute assignment
Pelimpahan/pemindahan hak. Pelimpahan semua hak dan kuasa yang tercantum didalam polis kapada orang/lembaga lain berkaitan dengan maslahat polis. Contoh : polis dijaminkan di bank untuk mengambil pinjaman, bank diberi hak untuk mengambil maslahat polis sebesar sisa hutangnya apabila pemilik polis meninggal dunia sebelum hutangnya lunas. Sisa maslahat dibayarkan kepada ahil waris yang ditunjuk oleh pemilik polis.

Absolute ownership
Pemilikan mutlak. Kepentingan atau hak tertanggung atas miliknya yang tidak dibatasi atau bebas dan kualifikasi  tau pembatasan lain sehingga tidak dapat dikenakan  adanya kecuali dengan persetujuannya.

Acceptance akseptasi
Persetujuan dan perusahaan asuransi untuk menenima permohonan calon pemegang polis/tertanggung untuk menutup risiko.

Acceptance qualified
Akseptasi sesuai syarat. Penerimaan perusahaan asuransi yang didasarkan pada syarat-syarat yang ditentukan.

Accident
Kecelakaan. Peristiwa yang tidak diprakirakan datangnya tiba- tiba atau tidak diharapkan terjadi ataupun yang tidak dapat dianggap sebagai tindakan yang dapat diperhitungkan sebelumnya.

Accident and health insurance
Asuransi kecelakaan dan kesehatan. Asuransi yang memberikan maslahat kepada tertanggung, atau yang ditunjuk, jika ia jatuh sakit, mengalami cedera atau meninggal karena kecelakaan.

Accident benefit
Maslahat kecelakaan. Uang santunan yang akan dibayarkan oleh perusahaan asuransi kepada tertanggung atau termaslahat jika tertanggung menderita cedera / meninggal akibat kecelakaan, sesuai yang tercantum dalam perjanjian asuransi.

Accident disability benefit
Maslahat ketakmampuan karena kecelakaan. Maslahat asuransi tambahan yang dibayarkan jika tertanggung menderita cacat (ketakmampuan) akibat kecelakaan, setelah tertanggung menyerahkan bukti bahwa ia menjadi tak mampu karena kecelakaan.

Accident insurance
Asuransi kecelakaan. Asuransi yang menjamin penggantian penghasilan karena tertanggung tak mampu bekerja termasuk penggantian biaya pengobatan dan bantuan atas kematian atau cedera lain karena kecelakaan.

Accidental death benefit
Maslahat kematian kecelakaan. Maslahat yang ditambahkan pada polis yang menanggung pembayaran maslahat tambahan jika tertanggung meninggal akibat kecelakaan.

Accidental death clause
Klausula tentang kematian karena kecelakaan. Klausula didalam polis asuransi jiwa yang mencantumkan tentang maslahat yang ditambahkan pada maslahat polis yang dibayarkan kepada yang ditunjuk apabila meninggal dunia karena kecelakaan.
Lihat : natural death.

Accident means
Alas (dasar) kecelakaan. Penyebab cedera yang tidak direncanakan, tidak disengaja dan tidak diduga sebelumnya. Missal cedera yang dialami tertanggung karena dilanggar mobil yang tak terkendali ketika berdiri di trotoar.

Accident rider
Tumpangan kecelakaan. Asuransi kecelakaan yang digabungkan pada polis asuransi iwa. Misal : a mengambil asuransi jiwa dengan uang pertanggungan rp 10 juta dengan tambahan asuransi kecelakaan rp 10 juta. Jika ia meninggal dunia karena kecelakaan, yang ditunjuk akan menerima rp 20 juta.

Accounting
Akuntansi. Cara mengumpulkan, menganalisa dan menyimpulkan data keuangan untuk memberikan informasi yang dibutuhkan guna membuat keputusan bisnis dan keperluan laporan keuangan yang memuaskan.

Accounting department
Departemen akuntansi. Departemen di perusahaan asuransi jiwa dan asuransi kesehatan yang memelihara / mengatur administrasi keuangan untuk menunjukkan bahwa perusahaan dikelola dengan cara yang menguntungkan. Departemen akuntansi bertanggungjawab terhadap pemeliharaan dan pengaturan catatan akuntansi umum bagi perusahaan, menyiapkan laporan keuangan, mengawasi kuitansi dan pembayaran-pembayaran mengawasi proses  pengembangan anggaran, mengatur penggajian dan kerjasama dengan departemen hukum untuk menjamin bahwa perusahaan melaksanakan peraturan pemerintah dan peraturan pajak.

Accrued interest
        
       Uang yang masih menjadi hak pemegang polis / tertanggung yang terkumpul diperusahaan asuransi jiwa berupa bunga dan jumlah uang yang belum dibayarkan kepada yang berhak.

Accumulated interest / future value
Nilai tertumpuk. Akumulasi nilai akhir dan sejumlah uang sesudah periode tertentu.


Accumulation period
Periode penghimpunan (akumulasi). Kurun waktu dimana Seorang anuitan membayar premi kepada perusahaan asuransi Jiwa. Kewajiban perusahaan kepada anuitan dalam periode ini Tergantung apakah anuitas tersebut anuitas murni atau anuitas Pulangan.
Lihat : annuity

Accumulation units
Unit akumulasi. Istilah yang digunakan untuk menyatakan  Pemilikan saham dalam rekening dana anuitas yang terpisah. Premi yang dibayar oleh pembeli anuitas variabel adalah dengan Mengkredit ke rekeningnya dalam bentuk unit akumulasi. Nilai Unit akumulasi ini erat hubungannya dengan nilai pasar dan Investasi dana anuitas variabel yang dilakukan perusahaan Asuransi.

Acquisition cost
Biaya akuisisi. Biaya yang dikeluarkan oleh perusahaan asuransi Untuk mendapatkan bisnis, antara lain komisi agen, biaya Underwriting, biaya broker dan lain-lain.

Actual death rate
Angka kematian nyata. Angka yang menunjukkan perbandingan Jumlah kematian yang sebenarnya dan jumlah penduduk pada Jangka waktu tertentu.

Actual expenses
Biaya nyata / sesungguhnya. Biaya-biaya yang benar-benar Dikeluarkan untuk kepentingan perusahaan.

Actuarial gains or losses.
Lihat : experience gains or losses.

Actual mortality mortalitas
Angka yang menunjukkan jumlah kematian yang sesungguhnya

Actual rate of interest
Suku bunga nyata. Angka yang menunjukkan besarnya bunga Yang sesungguhnya terjadi pada jangka waktu tertentu.

Actuarial
Aktuarial / secara aktuaria. Ilmu pengetahuan yang merupakan Perpaduan ilmu matematika, probabilita, statistik, ekonomi, Keuangan, managemen dan lain-lain, yang kesemuanya itu Dipakai untuk mendefinisikan, menganalisa, membuat program Mengenai hal-hal yang berkaitan dengan usaha asuransi jiwa.

Actuarial department
Departemen aktuaria. Departemen (bagian) di dalam perusahaan Asuransi jiwa dan asuransi kesehatan yang bertanggungjawab Menjaga apakah beroperasinya perusahaan berdasarkan Perhitungan aktuaria dengan baik. Dalam hubungannya dengan Departemen lain, departemen aktuaria merancang dan mengubah Produk-produk asuransi jiwa dan asuransi kesehatan.
Departemen aktuaria menetapkan tingkat premi / rate premi dan Dividen, menetapkan seberapa besar seharusnya cadangan Perusahaan dan menetapkan ketentuan-ketentuan nilai tak hapus (lihat non-forfeiture) untuk pembatalan dan nilai pinjaman. Juga Melakukan riset yang diperlukan untuk meramal tingkat Mortalitas dan tingkat morbiditas, menetapkan arahan untuk Seleksi risiko, dan menentukan apakah produk-produk perusahaan Menguntungkan atau tidak.

Actuarial mathematical reserve
Cadangan matematika aktuaria. Dana cadangan yang dihitung Secara matematis oleh aktuaris yang harus disiapkan oleh Perusahaan untuk memenuhi kewajiban kepada pemegang polis.

Actuarial premium reserve
Cadangan premi aktuaria.

Actuarial principle
Prinsip aktuaria. Prinsip perhitungan berbagal hal seperti Cadangan premi dalam asuransi jiwa.

Actuarial reserve
Cadangan aktuaria. Dana yang harus disiapkan perusahaan Kewajiban kepada pemegang polis.

Actuarial science
Ilmu aktuaria. Ilmu pengetahuan tentang teknik asuransi jiwa.

Actuarial technical reserve
Cadangan teknik aktuaria. Lihat : actuarial reserve.

Actuarial premium reserve
Cadangan premi aktuaria. Cadangan premi yang dihitung secara Aktuarial yang harus disisihkan oleh perusahaan asuransi jiwa Untuk memenuhi kewajibannya kepada pemegang polis.

Actuarial statement
Pernyataan aktuaria. Pernyataan tertulis dan aktuaris tentang Kewajiban perusahaan kepada pemegang polis.

Actuarial theory
Teori aktuaria. Teori tentang teknik asuransi termasuk di Dalamnya matematika, teori kemungkinan, ekonomi dan lain-lain Yang diterapkan dalam asuransi jiwa.

Actuary
Aktuaris. Orang yang ahil dalam teknik asuransi (jiwa) terutama Dalam bidang matematika asuransi yang menerapkan teori Kemungkinan, ilmu ekonomi dan ilmu statistik dalam bisnis Asuransi. Juga bertanggung jawab menetapkan besarnya premi, Cadangan premi dan lain-lainnya.


Share on Google Plus
Written by: sanabila.admin
Sanabila, Updated at: 11/25/2015