Kamus Asuransi Abjad AD-AG | Web Edukasi - Sanabila.com

Home

Daftar Isi

Instagram

Google+

Facebook

Twitter

Contact

Pasang Iklan

Refresh
Loading...

Kamus Asuransi Abjad AD-AG

Kamus Asuransi Abjad AD-AG
Kamus Asuransi Abjad AD-AG  
Kali Ini sanabila.com akan menyajikan beberapa istilah-istilah Asuransi yang kami beri judul Kamus Asuransi. Kamus Asuransi kali ini abjad AD-AG.


ISTILAH
ARTI
Additional accident benefit
Maslahat kecelakaan tambahan. Manfaat tambahan yang Dibayarkan kepada tertanggung yang mendenita cacat tetap atau Yang kehilangan fungsi bagian tubuhnya akibat kecelakaan.
Additional benefit / coverage santunan
Jaminan tambahan. Santunan/jaminan tambahan disamping Santunan/jaminan pokok dan suatu polis.
Additional insured
Yang bukan tertanggung asli yang mendapat perlindungan asuransi terhadap kerugian di bawah syarat dan kondisi polis yang sudah ada.
Adjustable premium
Hak perusahaan asuransi untuk mengubah tarif premi yang dikenakan kepada tertanggung tertentu, misalnya sebagai kondisi pembaruan kontrak asuransi.
Adjuster
Lembaga independen yang mengadakan survey dan mempertimbangkan besarnya klaim yang terjadi tanpa dipengaruhi siapapun.
Adjusted life insurance policy
Polis asuransi jiwa suaian. Kontrak asuransi jiwa yang dirancang Khusus, dimana pemegang polis dapat minta perubahan uang Pertanggungan, dan premi sesuai dengan kebutuhannya yang Berubah-ubah dalam masa asuransi. Misal : pemegang polis mintaUang pertanggungan dinaikkan / diturunkan sesuai dengan Kebutuhannya sehingga premipun jumlahnya berubah.
Adjusted premium
Premi suaian. Premi yang diubah sehingga cocok dengan uang Pertanggungan yang sebenarnya.
Advance and arrears system
Sistim uang muka dan tunggakan. Sistim akunting premi yang Dipakai untuk asuransi rakyat. Dibawah sistim ini, kantor pusat Membebani agen dengan semua premi yang belum dibayar dan Polis-polis yang dipelihara/ ditanganinya. Bila agen menyetorkan Uang premi yang dikumpulkannya, maka agen masih berhutang Sebesar sisa premi yang seharusnya disetor.
Adverse selection
Anti seleksi. Kecenderungan seseorang yang risikonya lebih besar Dibanding dengan yang berisiko standard untuk mengajukan Permohonan asuransi.
Age and amount limit
Batas umur dan uang pertanggungan. Batas umur dan uang Pertanggungan yang ditentukan dalam syarat-syarat seleksi.
Age at entry
Umur / usia masuk. Umur pada saat diterima sebagai tertanggung.
Age group
Kelompok umur. Beberapa umur yang dikelompokan menjadi Satu kelas.
Age last birthday
Umur ulang tahun terakhir. Umur yang dihitung dan ulang tahun Terakhir calon tertanggung. Bila kelebihan 6 bulan dibulatkan Menjadi 1 tahun. Bila kurang dan 6 bulan dianggap sama dengan Umur ulang tahun terakhir. Contoh :
1). 25 tahun 6 bulan menjadi 26 tahun.
2). 25 tahun 5 bulan tetap 25 tahun
Age nearest birthday
Umur ulang tahun terdekat.
Age next birthday
Umur ulang tahun berikutnya.
Age Of God (AOG)
Bencana Alam
Agent(agen)
Setiap orang yang menawarkan asuransi atau membantu menempatkan risiko-risiko, menyerahkan polis, atau menagih premi atas nama sebuah perusahaan asuransi. Tindakan-tindakan agen itu hanya mengikat perusahaan sejauh ditentukan dalam kontrak atau diberi kuasa. Mereka tidak dapat mengikat perusahaan dengan suatu pernyataan yang bertentangan dengan pasal-pasal aplikasi atau polis. Agen-agen tidak dapat melimpahkan hak-hak atau kekuasaan mereka kecuali kalau dikuasakan secara tegas. Dalam banyak negara bagian, para solicitor asuransi dianggap sebagai agen perusahaan asuransi dan bukan agen dari isi tertanggung.
Agent insurance
Agen asuransi. Orang atau badan yang pekerjaannya menjual jasa Asuransi untuk dan atas nama perusahaan asuransi yang Diageninya.
Agent commission : komisi agen.
Lihat : commission.
Agency contract
Kontrak keagenan. The contract also lists commission schedules. Peraturan tentang tata tertib hubungan keagenan dan tata cara Pembayaran komisi kepada agen. Contoh di dalam peraturan tata Tertib keagenan, agen diminta untuk menyerahkan semua Bisnisnya kepada perusahaan yang diwakilinya.
Agency manager
Manajer keagenan. Seorang yang bertugas memimpin keagenan Di perusahaan asuransi. Manajer ini adalah pegawai perusahaan Yang biasanya diberi imbalan gaji, bonus atau komisi yang Dihubungkan dengan produksi dan seluruh agennya. Manajer Bertanggung jawab merekrut dan melatih agen.
Agency plant
Korp keagenan. Semua agen atau penjual dan perusahaan Asuransi.
Agency relationship
Hubungan keagenan. Hubungan antara dua pihak, di mana satu Pihak (agen) diberi wewenang untuk melakukan kegiatan-Kegiatan tertentu atas nama pihak lain.
Agency superintendent
Penyelia keagenan. Petugas yang mengawasi para agen di suatu Wilayah operasi yang ditetapkan oleh perusahaan asuransi.
Agent resident
Agen tetap. Agen berlisensi yang bekerja secara tetap di suatu Perusahaan.
Agent’s authority of power
Kewenangan agen. Kewenangan agen yang tercantum dalam Kontrak keagenan.
Aggregate (mortality) table
Tabel (mortalitas) aggregatif. Tabel yang disusun berdasarkan Data empiris atau pengalaman dan sekelompok orang dalam usia Dan periode tertentu.

Share on Google Plus
Written by: sanabila.admin
Sanabila, Updated at: 11/27/2015