Tips Dan Tricks Talks TOEIC Test | Web Edukasi - Sanabila.com

Home

Daftar Isi

Instagram

Google+

Facebook

Twitter

Contact

Pasang Iklan

Refresh
Loading...

Tips Dan Tricks Talks TOEIC Test

Tips Dan Tricks Talks TOEIC Test
Tips Dan Tricks Talks TOEIC Test

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Tips Dan Tricks Talks TOEIC Test. Pada bagian ini terdapat 30 soal dengan 4 (empat) pilihan jawaban yang berbeda. Peserta akan mendengar beberapa kalimat/artikel/iklan/pengumuman yang diucapkan oleh seorang pembicara. Peserta tes akan diberikan pernyataan untuk menjawab 1-3 pertanyaan tentang apa yang pembicara ucapkan dalam tiap pembicaraan. Di dalam teks soal hanya terdapat jawabanya saja sedangkan kalimat yang dibacakan oleh pembicara tidak terdapat dalam teks soal. 

Untuk dapat megerjakan soal ini, peserta wajib berkonsentrasi dan fokus pada percakapan dan jawaban yang ada. Berikut ini adalah tips dan triks yang dapat anda gunakan untuk memaksimalkan nilai pada test bagian ini.

Pertama
Pada saat directions (tata cara menjawab) dibacakan oleh narrator usahakan anda membaca soal dan jawaban yang ada dalam lembar soal anda. Fokus pada kata kunci pada pertanyaan tersebut kemudian dengarkan dan sesuaikan dengan talks yang dibacakan.
Contoh.
Anda akan mendengar pengumuman dibawah: 
Good afternoon and welcome abroad Nordair Flight 857 from Copenhagen to Bangkok, with intermediate stops in Dubai and Calcutta. We are preparing for departure in a few minutes. At this time your seat should be returned to it’s full upright position and your seat belt should be fastened. Our participated total flying time to Dubai is six hours and twenty-five minutes. I hope you enjoy the flight.

Sebelum pembicara memulai, bacalah terlebih dahulu soal 1 dan soal 2 dan temukan kata kunci yang tepat pada pertanyaan tersebut.

Soal 1
What is the final destination of the flight?
a. Bangkok
b. Calcutta
c. Copenhagen
d. Dubai
Jawaban yang tepat adalah : a. Bangkok
Note :
Kata kunci soal 1 adalah final destination (tujuan akhir) anda harus fokus mendengarkan pembicara pada bagian dimana tujuan akhir penerbangan tersebut (welcome abroad Nordair Flight 857 from Copenhagen to Bangkok) Jangan terkecoh terhadap nama kota yang disebutkan berkali-kali oleh pembicara. 

Soal 2
What will happen in a few minutes?
a. The plane will take off
b. The passengers will board the plane
c.  The flight will land in Dubai
d. The gate number will be announced
Jawaban yang tepat adalah : a. The plane will take off
Note :
Soal kedua tidak memerlukan kata kunci karena pertanyaan sudah jelas dan kita harus fokus mendengarkan pembicara. Pembicara mengatakan We are preparing for departure in a few minutes, secara tersirat menggambarkan bahwa pesawat akan lepas landas dalam beberapa menit lagi.

Kedua
Gunakan waktu anda dengan bijak, jangan terlalu lama dalam menyelesaikan satu soal saja karena waktu berjalan terus. Pilihan terakhir, Jika ada pertanyaan yang terlewat maka tebak saja karena tidak akan mengurangi poin anda.

Ketiga
Cobalah lebih giat mendengarkan orang berbicara dalam Bahasa inggris, terutama pada saat acara berita, ada suatu pengumuman dll. Ini untuk mempermudah memahami soal-soal yang berbentuk short talks ini. 

Daftar Pustaka
International language center. 2008. CONTOH-CONTOH PERTANYAAN TOEIC. ILC : Surabaya 

Baca juga :



Share on Google Plus
Written by: Janji Mustawa
Sanabila, Updated at: 1/14/2017