Tips Dan Tricks Error Recognitions Test | Web Edukasi - Sanabila.com

Home

Daftar Isi

Instagram

Google+

Facebook

Twitter

Contact

Pasang Iklan

Refresh
Loading...

Tips Dan Tricks Error Recognitions Test

Tips Dan Tricks Error Recognitions Test
Tips Dan Tricks Error Recognitions Test


Pada kesempatan kali ini kita akan sama-sama membahas tentang Tips Dan Tricks Error Recognitions Test. Jenis tes ini terdiri dari 10-20 soal, peserta dituntut untuk memilih salah satu kata yang salah atau yang tidak sesuai dengan struktur kalimat yang tersedia. Beberapa kata pada kalimat tersebut akan diberikan underline dan diberi huruf A, B, C dan D, dan peserta harus memilih salah satu dari ke empat kata yang salah. Pada jenis soal ini dibutuhkan ketelitian peserta, serta kemampuan grammer yang mumpuni. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam mengerjakan tes ini adalah :
Pertama.
Pelajari kembali pengetahuan grammer anda, seperti pengetahuan tentang 16 Tenses beserta dengan time signalnya, adjective clause, adjective degree of comparations, adjective phrase, adverbial clause, gerund, part of speech, noun phrase, modals dll. Hal ini akan mempermudah anda dalam mengidentifikasi kata yang salah dalam setiap pertanyaan.

Kedua.
Perhatikan conjungtion (kata sambung) dalam setiap kalimat, jika ada satu conjungtion berarti ada 2 (dua) verb, jika ada 2 (dua) conjungtion berarti ada 3 (tiga) verb. Dan harus diperhatikan juga kesesuaian penggunaan conjungtion dalam kalimat.
Contoh. 
She is Reach because she works hard. (hubungan sebab akibat)
Untuk lebih lengkapnya mengenai conjungtion (kata sambung) akan di bahas pada macam-macam conjunction dan peraturan penggunaannya.

Ketiga.
Perhatikan dan pelajari tentang derivation (turunan kata) soal jenis ini paling banyak keluar dan dapat menipu jika tidak dipelajari dan dipahami lebih lanjut. Derivation (turunan kata) ini pada dasarnya terdiri dari 4 (empat) kata, yaitu Noun (kata benda), Verb (kata kerja), adverb (kata keterangan) dan adjective (kata sifat). Untuk pembahasan lebih mendalam mengenai derivation (turunan kata) akan dibahas pada link Pengertian derivation turunan kata.

Baca juga :




Share on Google Plus
Written by: Janji Mustawa
Sanabila, Updated at: 1/21/2017