Kamus Asuransi Abjad MP-MZ | Web Edukasi - Sanabila.com

Home

Daftar Isi

Instagram

Google+

Facebook

Twitter

Pasang Iklan

Refresh
Loading...

Kamus Asuransi Abjad MP-MZ

Kamus Asuransi Abjad MP-MZ
Kamus Asuransi Abjad MP-MZ
Kali Ini sanabila.com akan menyajikan beberapa istilah-istilah Asuransi yang kami beri judul Kamus Asuransi. Kamus Asuransi kali ini abjad Kamus Asuransi Abjad MP-MZ.


Istilah
Arti
Mudharabah
Kesepakatan antara dua pihak, di mana pihak pertama, disebut shahibul maal, menyediakan seluruh dana, sedangkan pihak lainnya menjadi pengelola (mudharib). Keuntungan usaha secara mudharabah dibagi menurut kesepakatan yang dituangkan ke dalam kontrak. Namun apabila rugi, maka kerugian akan ditanggung oleh pemilik dana selama kerugian itu bukan kelalaian pengelola dana. Jika kerugian itu akibat kelalaian pengelola, maka ia wajib bertanggung jawab pada kerugian itu.
Mudharabah muqayyadah
Akad mudharabah dengan pembatasan. Bentuk kerja sama antara shahibul mal dan mudharib yang cakupannya dibatasi oleh spesifikasi jenis usaha, waktu, dan daerah bisnis
Mudharabah musytarakah
Salah satu bentuk akad mudharabah di mana pengelola (mudharib) turut menyertakan modal atau dananya dalam kerjasama investasi, diperlukan karena mengandung unsur kemudahan dalam pengelolaannya serta dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi para pihak.
Mudharabah mutlaqah
Prinsip syariah dalam perjanjian antara penanam dana dan pengelola dana untuk melakukan kegiatan usaha tertentu, dengan pembagian keuntungan antara kedua beah pihak berdasarkan nisbah yang telah disepakati seelumnya dimana bank diberikan kebebasan oleh pihak pemilik dana untuk menanamkan dananya.
Multi employer plan
Program majikan ganda. Program pensiun yang melindungi karyawan didua atau lebih perusahaan yang keuangannya tidak saling berhubungan. Perusahaan boleh mempekerjakan karyawan dan satu organisasi buruh atau dari industri yang sama. Konstribusj pemberi kerja akan masuk kesatu dana bersama dari mana maslahat tersebut dibayar. Karyawan boleh bertukar perusahaan dari satu pool dan tetap bisa mendapatkan maslahatnya. Program majikan ganda ditahun belakangan ini telah berkembang pesat sehingga perusahaan kecil dapat bersama-sama memberikan maslahat pensiun kepada karyawannya.
Mutual assent
Persetujuan bersama.
1.    Persetujuan sesuai syarat-syarat kontrak oleh kelompok-kelompok yang mengadakan kontrak.
2.    Akseptasi dengan perjanjian sebagai dasar agar kontrak sah menurut hukum, jadi dapat dilaksanakan di pengadilan, penawaran dibuat dan satu pihak kepada pihak yang lain yang menerima penawaran. Jika negosiasi dilakukan dengan benar kontrak asuransi menjadi kontrak atas dasar persetujuan bersama.
Mutual benefit association
Asosiasi manfaat bersama. Lihat : assessment company ; assessment insurance; assessment period.
Mutual benefit method
Metode maslahat bersama. Suatu metode lama untuk pendanaan asuransi jiwa yang dulunya dipergunakan oleh perhimpunan masyarakat untuk kepentingan bersama (seperti perkumpulan persaudaraan atau serikat sekerja), dimana maslahat kematian yang dijanjikan dikumpulkan melalui tagihan dan para anggota, yang jumlahnya sama setelah kematian seorang tertanggung (juga dikenal sebagai metode penilaian setelah kematian).
Mutual company
Lihat mutual insurance company.
Mutual fund insurance
Asuransi dana bersama. Polis jaminan finansial yang mengasuransikan kerugian dan modal perusahaan yang diinvestasikan dalam dana bersama.
Mutual insurance company
Perusahaan asuransi bersama. Pemilik perusahaan adalah pemegang polis, tidak ada saham yang tersedia untuk dibeli di bursa saham.
Mutual life insurance
Asuransi jiwa bersama. Perusahaan asuransi jiwa dimana pemegang polis adalah juga pemegang saham.
Mutual mortgage insurance fund
Asuransi bersama dana hipotik. Dana jaminan hipotik rumah untuk satu sampai empat keluarga, juga mengasuransikan pinjaman kenaikan nilai harta benda dan pinjaman untuk memperbaiki rumah sesudah terjadinya bencana.
Mutual rate
Tarip umum / bersama. Harga per-unit asuransi yang berlaku umum biasanya dipergunakan tarip standar yang harus dibayar untuk risiko standar. Contoh : tarip manual suatu perusahaan per- tahun per 1,000 uang pertanggungan untuk sebuah polis untuk seorang laki-laki usia 26 tahun adalah 12,02.
Mutualisation
Pembersamaan. Tranformasi dari perusahaan asuransi berbentuk pt ke dalam asuransi bersama, dimana perusahaan asuransi bentuk pt menjual dan menghabiskan sahamnya.




Written by: sanabila.admin
Sanabila, Updated at: 1/04/2016