Kamus Asuransi Abjad MJ-MO | Web Edukasi - Sanabila.com

Home

Daftar Isi

Instagram

Google+

Facebook

Twitter

Contact

Pasang Iklan

Refresh
Loading...

Kamus Asuransi Abjad MJ-MO

Kamus Asuransi Abjad MJ-MO
Kamus Asuransi Abjad MJ-MO

Kali Ini sanabila.com akan menyajikan beberapa istilah-istilah Asuransi yang kami beri judul Kamus Asuransi. Kamus Asuransi kali ini abjad Kamus Asuransi Abjad MJ-MO.


Istilah
Arti
Mode of payment
Cara pembayaran premi. Lihat : method of paying premium.
Modified coinsurance (modco plan)
Program modifikasi koasuransi. Dalam program ini perusahaan reasuransi menerima bagian dan premi kotor dikurangi jumlah proporsional biaya-biaya pengeluaran umum, komisi-komisi, dan pajak. Namun, cadangan untuk keseluruhan polis tersebut dipegang oleh perusahaan asuransi.
Modified life insurance
Asuransi jiwa dimodifikasi. Asuransi jiwa perorangan, dimana dalam tahun-tahun pertama premi dihitung lebih kecil dan normal, sedangkan untuk premi selanjutnya akan lebih tinggi dan normal. Lihat : graded premium life insurance, whole life insurance.
Modified reserve
Modifikasi cadangan. Perubahan cadangan premi karena adanya realisasi biaya lebih tinggi dan yang dibebankan pada tahun-tahun permulaan. Perubahan cadangan karena realisasi biaya lebih tinggi dari pada yang dibebankan pada tahun-tahun permulaan.
Modified reserve standars
Cadangan modifikasi standar. Lihat : modified reserve methods.
Money insurance
Asuransi uang, memberikan perlindungan bagi tertanggung atas kerugian keuangan yang terjadi akibat dibongkarnya lemari besi/strong room/brankas dimana uang tersebut disimpan, disertai adanya tanda-tanda kekerasan atau dengan menggunakan kunci yang didapat melalui paksaan, dan semuanya dilakukan oleh orang luar.
Monthly debit ordinary (mdo)
Premi ditagih bulanan. Asuransi jiwa biasa dengan premi bulanan yang dijual dan dilayani oleh agen dan rumah ke rumah
Monthly premium
Premi bulanan. Premi yang dibayar secara bulanan.
Moral hazard
Risiko moral. Keadaan yang meningkatkan probabilitas kerugian karena kebiasaan-kebiasaan atau moral calon tertanggung, misalnya seorang calon diketahui adalah seorang kriminal.
Morbidity
Morbiditas. Frekuensi dan penyakit, sakit dan penyakit menular yang terjadi.
Morbidity rate
Tarip morbiditas. Hubungan antara frekwensi penyakit, sakit dan penyakit menular yang diderita oleh individu-individu anggota dan satu grup dibanding dengan anggota seluruh grup dalam kurun waktu tertentu.
Morbidity table
Tabel morbiditas. Tabel yang menunjukkan jumlah individu yang mudah kena risiko penyakit, sakit dan penyakit menular disetiap umur dibandingkan dengan individu-individu yang telah kena penyakit, sakit atau berpenyakit menular disetiap usia.
Mortality
Mortalitas.
1.   Waktu kematian yang tidak pasti.
2.   Frekuensi kematian.
Mortality charge
Beban mortalitas. Unsur biaya proteksi dan suatu polis asuransi jiwa universal. Beban mortalitas ini di dasarkan pada jumlah risiko neto klasifikasi risiko tertanggung pada saat polis pertama kali dibeli dan usia tertanggung saat masuk.
Mortality experience
Mortalitas empiris. Angka kematian nyata yang terjadi pada sekelompok orang tertentu.
Mortality gain / profit
Keuntungan mortalitas.
1.   Keuntungan yang diperoleh dari angka kematian, dimana angka kematian yang sesungguhnya lebih kecil dari pada angka yang diasumsikan.
2.   Keuntungan perusahaan yang diperoleh dari selisih angka kematian yang sebenarnya dan angka yang diasumsikan.
Mortality rate, rate of mortality
Tarip mortalitas. Angka yang menunjukkan jumlah kematian perseribu penduduk dalam golongan umur yang sama pada jangka waktu tertentu.
Mortality table
Tabel mortalitas. Tabel statistik yang menunjukkan angka kematian untuk setiap golongan umur dan biasanya dinyatakan perseribu orang.
Mortgage assurance / mortgage redemption assurance
Asuransi hipotik. Asuransi yang maslahatnya untuk melindungi tertanggung dengan jaminan hipotik, sehingga pinjamannya dapat dilunasi oleh perusahaan asuransi jiwa jika tertanggung meninggal biasaya bentuk polis adalah jangka warsa menurun.
Motor business unit
Unit yang berfokus pada bisnis kendaraan bermotor.
Motor vehicle insurance 
Asuransi yang menjamin kerugian atau kerusakan bermotor yang dipertanggungkan akibat dari suatu kecelakaan, terbakar, hilang dan lain sebagainya.


Share on Google Plus
Written by: Janji Mustawa
Sanabila, Updated at: 1/03/2016