Risk Compound (Resiko Satu Komplek) | Web Edukasi - Sanabila.com

Home

Daftar Isi

Instagram

Google+

Facebook

Twitter

Contact

Pasang Iklan

Refresh
Loading...

Risk Compound (Resiko Satu Komplek)

Risk Compound (Resiko Satu Komplek)
 
Pada kesempatan kali ini sanabila.com akan membahas tentang salah astu bagian dari Construction/structural fire protection yaitu Risk Compound (Resiko Satu Komplek). Construction/structural fire protection  sendiri merupakan salah satu unsur atau bagian dari risk assessment (penilaian resiko). 

Risk Assessment (Penilaian Resiko) sendiri adalah Pelaksanaan metode-metode untuk menganalisa tingkat resiko, mempertimbangkan resiko tersebut dalam tingkatan bahaya tertentu dan mengevaluasi apakah sumber bahaya tersebut dapat dikendalikan secara memadai serta mengambil langkah-langkah yang tepat untuk mengendalikan resiko tersebut.

Untuk jenis risiko yang menempati lebih dari satu bangunan dalam satu kompleks (Compound) dibawah satu pengelola, berlaku suku premi jenis risiko (okupasi utama) tersebut, namun bila bangunan-bangunan dimaksut dipisahkan oleh jarak sekurang-kurangnya 7,50 (tujuh koma lima) meter dari okupasi utama, maka untuk bangunan-bangunan itu boleh digunakan suku premi masing-masing.

Contohnya :

Dalam lokasi perusahaan pabrik baja terdapat berbagai macam jenis okupasi, diantaranya adalah pabrik pembuatan baja itu sendiri, gudang, tempat tinggal karyawan (mess), kantor, dll. Jika jarak antar okupasi tidak lebih dari 7,5 meter, maka berlaku rate untuk okupasi pabrik baja. Sedangkan jika lebih dari 7,5 meter akan berlaku rate jenis okupasi masing-masing.

Risk Compound (Resiko Satu Komplek)
Risk Compound (Resiko Satu Komplek) 1

Risk Compound (Resiko Satu Komplek)
Risk Compound (Resiko Satu Komplek) 2

Risk Compound (Resiko Satu Komplek)
Risk Compound (Resiko Satu Komplek) 3

Share on Google Plus
Written by: sanabila.admin
Sanabila, Updated at: 9/22/2015