Risk Adjacent (Resiko Berdampingan) | Web Edukasi - Sanabila.com

Home

Daftar Isi

Instagram

Google+

Facebook

Twitter

Contact

Pasang Iklan

Refresh
Loading...

Risk Adjacent (Resiko Berdampingan)

Risk Adjacent (Resiko Berdampingan)

Pada kesempatan kali ini sanabila.com akan membahas tentang salah astu bagian dari Construction/structural fire protection yaitu Risk Adjacent (Resiko Berdampingan). Construction/structural fire protection  sendiri merupakan salah satu unsur atau bagian dari risk assessment (penilaian resiko). 

Risk Adjacent (Resiko Berdampingan) adalah Dua   resiko   atau   dua   bangunan   atau   lebih   yang   saling   berdampingan   atau berdekatan  dan  mempunyai  atap  masing-masing,  dengan  dipisahkan  oleh  jarak. Dengan   demikian resiko-resiko/bangunan-bangunan   yang   bersangkutan   tidak saling menempel/bersatu.

“Jarak”  adalah  garis  lurus  terpendek  yang  menghubungkan  tepi  bagian  luar  dari setiap  bangunan  yang  saling  berdampingan.  Tidak  ada  koridor  atau  bangunan penghubung, benda-benda   yang   menetap   maupun   tidak,   tumbuh-tumbuhan, pohon-pohon  atau  tumpukan  barang  yang  dapat  terbakar  (combustible)  dan/atau yang dapat  menjadi perantara  menjalarnya api dari resiko/bangunan satu ke yang lainnya yang saling berdampingan tersebut. 

Contoh : 
Resiko Berdampingan 1
Resiko Berdampingan 1
Gambar 1, 
menggambarkan suasana pabrik dimana diantara ketiga gedung tersebut memiliki okupasi yang berbeda dan di batasi oleh jalan yang memiliki jarak sekitar 3-5 M antara 1 bangunan dan bangunan lain.
Resiko Berdampingan 2
Resiko Berdampingan 2
Gambar 2,
Menggambarkan kedua resiko berdampingan antara pabrik pembuatan plastik dan sekolah.
 
Resiko Berdampingan 3
Resiko Berdampingan 3
 Gambar 3, 
Menggambrakan resiko yang berbeda antar tempat pembuatan bahan produksi di pabrik.

Share on Google Plus
Written by: sanabila.admin
Sanabila, Updated at: 9/20/2015