External Exposure | Web Edukasi - Sanabila.com

Home

Daftar Isi

Instagram

Google+

Facebook

Twitter

Contact

Pasang Iklan

Refresh
Loading...

External Exposure

External Exposure

Pada kesempatan kali ini sanabila.com akan membahas tentang external exposure. External exposure sendiri merupakan salah satu unsur atau bagian dari risk assessment (penilaian resiko). Risk Assessment (Penilaian Resiko) sendiri adalah Pelaksanaan metode-metode untuk menganalisa tingkat resiko, mempertimbangkan resiko tersebut dalam tingkatan bahaya tertentu dan mengevaluasi apakah sumber bahaya tersebut dapat dikendalikan secara memadai serta mengambil langkah-langkah yang tepat untuk mengendalikan resiko tersebut.

External exposure dapat juga diartikan sebagai resiko yang dapat ditimbulkan akibat dari sekeliling lokasi dari objek pertanggungan tertentu. Resiko yang timbul dari luar tersebut dapat mempengaruhi proses akseptasi perusahaan asuransi terhadap suatu objek pertanggungan tertentu.

Contohnya :

Industrial Plant
Industrial Plant

Public Road
Public Road
 
Bush Fire
Bush Fire

Railways Track
Railways Track

Flight Path
Flight Path

Residential buildings
Residential buildings

Slum Area
Slum Area
 
Contoh diatas merupakan beberapa aspek yang menjadi penilaian resiko yang menjadi dasar perusahaan asuransi untuk melakukan penutupan asuransi kebakaran, PAR (Property All Risk), IAR (Industrial All Risk) dari factor external exposure.


Share on Google Plus
Written by: sanabila.admin
Sanabila, Updated at: 9/15/2015