Pengertian dan Jenis-jenis produk Produk Takaful Co-Branding pada asuransi jiwa syariah (takaful keluarga) | Web Edukasi - Sanabila.com

Home

Daftar Isi

Instagram

Google+

Facebook

Twitter

Contact

Pasang Iklan

Refresh
Loading...

Pengertian dan Jenis-jenis produk Produk Takaful Co-Branding pada asuransi jiwa syariah (takaful keluarga)

Pengertian dan Jenis-jenis produk Produk Takaful Co-Branding pada asuransi jiwa syariah (takaful keluarga)

Pengertian dan Jenis-jenis produk Produk Takaful Co-Branding pada asuransi jiwa syariah (takaful keluarga)Kali ini sanabila.com akan membahas tentang Pengertian dan Jenis-jenis produk Takaful Co-Branding pada asuransi jiwa syariah (takaful keluarga). Berdasarkan Undang-Undang No 40 Tahun 2014 Tentang Perasuransian pasal 1 menyatakan bahwa :

Usaha Asuransi Jiwa Syariah adalah usaha pengelolaan risiko berdasarkan kinsip Syariah guna saling menolong dan melindungi dengan memberikan Pembayaran yang didasarkan pada meninggal atau hidupnya peserta, atau pembayaran Iain kepada peserta atau pihak lain yang berhak pada Waktu tertentu yang diatur dalam perjanjian, yang besarnya telah ditetapkan dan/atau didasarkan pada hasil pengelolaan dana.

Fokus utama dari produk asuransi jiwa syariah (takaful) adalah memberikan layanan dan bantuan menyangkut asuransi jiwa dan keluarga, dengan harapan bisa tercapainya masyarakat Indonesia yang sejahtera dengan perlindungan asuransi yang sesuai Muamalah Syariah Islam, Begitupula dengan produk asuransi takaful Co-Branding. Co-Branding merupakan salah satu cara yang dilakukan perusahaan untuk meningkatkan nilai penjualan produknya dengan cara join dengan perusahaan lain. Perusahan asuransi syariah (takaful) juga melakun kegiatan Co-Branding ini. Tabel Dibawah ini adalah beberapa contoh produk-produk Takaful Co-Branding beserta dengan pengertiannya.

No
Nama Produk Asuransi
Pengertian Produk Asuransi
1
Takaful Safari
Produk asuransi yang memberikan perlindungan ketika pemegang polis sedang berada dalam perjalanan, baik perjalanan kolektif atau pribadi. Takaful safari ini merupakan kerjasama antara  PT Takaful Indonesia dan Telkomsel.
2
Takaful Investa cendikia
PT Takaful Indonesia bekerjasama dengan Bank Syariah Mandiri (BSM). Produk ini sangat praktis, karena premi diambilkan dari rekening Anda di Bank BSM dengan cara autodebet.
3
Fulprotek
FulPROTEK merupakan produk co-branding antara Takaful dengan Muamalat. FulPROTEK adalah terobosan baru produk bancassurance menawarkan berbagai kelebihan meliputi kartu multiguna yang berfungsi sebagai kartu asuransi, ATM dan debit. FulPROTEK juga memberikan kemudahan dalam bertransaksi dengan tarik tunai bebas biaya di lebih dari 8.888 ATM Muamalat, BCA dan ATM Bersama di seluruh Indonesia, akses debit di lebih dari 18.000 merchant, serta kemudahan pembayaran premi melalui automatic debit dan phone-banking.



Share on Google Plus
Written by: sanabila.admin
Sanabila, Updated at: 7/25/2015