Macam-macam Tipe Dalam Kewirausahaan Part 2 | Web Edukasi - Sanabila.com

Home

Daftar Isi

Instagram

Google+

Facebook

Twitter

Pasang Iklan

Refresh
Loading...

Macam-macam Tipe Dalam Kewirausahaan Part 2

Macam-macam Tipe Dalam Kewirausahaan Part 2
Macam-macam Tipe Dalam Kewirausahaan Part 2
Sebelumnya sanabila.com telah menulis artikel mengenai dua tipe wirausaha, yakni Business Entrepreneur, dan Creative Entrepreneur. Kali ini sanabila.com ingin menambahkan dua tipe kewirausahaan yaitu Technopreneur dan Social Entrepreneur.

A. Technopreneur

Technopreneur adalah seorang wirausahawan yang menghasilkan kekayaan dengan cara memanfaatkan teknologi informasi yang pesat berkembang. Membicarakan technopreneurship ini sangat menarik karena banyak begitu banyak inovasi teknologi informasi, seperti Google maupun Apple yang tumbuh menjadi sangat besar. 

Seorang technopreneur adalah seorang yang berusaha memberikan layanan yang memberikan nilai tambah, rasa gembira, atau ketagihan kepada mereka yang menikmati produknya dengan memanfaatkan teknologi informasi.

B. Social entrepreneur

Social entrepreneur adalah seorang wirausahawan yang bergerak di bidang usaha perbaikan kondisi-sosial, lingkungan, pendidikan, dan ekonomi masyarakatnya. Social entrepreneur adalah seorang yang menjalankan usahanya menciptakan perbaikan social melalui pasar.



Daftar Pustaka :
- Manajemen Praktis Kewirausahaan, Program Pengusaha Muda Mandiri. Oleh DR. M. Mufti Mubarok, M.Si.
Written by: Unknown
Sanabila, Updated at: 5/18/2015