Fungsi Wirausahawan Bagi Kemajuan Ekonomi Masyarakat | Web Edukasi - Sanabila.com

Home

Daftar Isi

Instagram

Google+

Facebook

Twitter

Contact

Pasang Iklan

Refresh
Loading...

Fungsi Wirausahawan Bagi Kemajuan Ekonomi Masyarakat

Fungsi Wirausahawan Bagi Kemajuan Ekonomi Masyarakat
Fungsi Wirausahawan Bagi Kemajuan Ekonomi Masyarakat
Dalam situasi persaingan ekonomi dan semakin terbatasnya sumber daya alam, wirausahawan menjadi salah satu aset bangsa terpenting dalam kancah persaingan ekonomi antar bangsa. Hal ini karena seorang wirausahawan memiliki kemampuan yang mumpuni untuk mendapatkan suatu keuntungan atau nilai tambah dari sektor tertentu.

Seorang wirausahawan, dengan kemampuannya dalam menghasilkan keuntungan dan nilai tambah, merupakan sendi bagi kemajuan ekonomi masyarakat. Dengan inovasi-inovasinya, wirausahawan memberikan pilihan yang semakin kaya dan juga semakin berkualitas buat masyarakat untuk menikmati barang dan jasa tertentu.

Berkat kewirausahawan, kita mampu memberikan apa yang kita punya kepada orang lain. Misalkan, kita memiliki kemampuan dalam bahasa inggris. Maka dengan kemampuan ini, orang yang memiliki kemampuan dalam bidang bahasa inggris, dia mampu membuat suatu media pembelajaran bahasa inggris dengan mendirikan bimbel, sistem pengajaran online, dan sebagainya. Sehingga hal ini bermanfaat untuk orang yang ingin belajar bahasa inggris.

Wirausahawan merupakan motor penggerak dari kemajuan bangsa, bukan karena kontribusinya terhadap angka pertumbuhan ekonomi sosial, namun karena kontribusinya terhadap pengayaan pilihan masyarakat untuk menikmati barang dan jasa melalui inovasi-inovasi yang dilakukannya.

Wirausahawan juga mampu menciptakan lapangan pekerjaan. Dalam hal ini, para wirausahawan itu turut meningkatkan mutu kehidupan masyarakat lewat usahanya.


Daftar Pustaka :
- Manajemen Praktis Kewirausahaan, Program Pengusaha Muda Mandiri. Oleh DR. M. Mufti Mubarok, M.Si.

Share on Google Plus
Written by: Sanabila. com
Sanabila, Updated at: 4/19/2015