Bagaimana Seorang Wirausahawan Mengubah Ketiga Prinsip Menjadi Kekayaan? | Web Edukasi - Sanabila.com

Home

Daftar Isi

Instagram

Google+

Facebook

Twitter

Contact

Pasang Iklan

Refresh
Loading...

Bagaimana Seorang Wirausahawan Mengubah Ketiga Prinsip Menjadi Kekayaan?

Bagaimana Seorang Wirausahawan Mengubah Ketiga Prinsip Menjadi Kekayaan?
Bagaimana Seorang Wirausahawan Mengubah Ketiga Prinsip Menjadi Kekayaan?

Tiga prinsip yang dimaksud disini adalah Wirausahwan bisa membangun usahanya untuk tumbuh, bersahabat dengan ketidakpastian, dan menjalankan usaha yang sesungguhnya. Tiga prinsip tersebut sudah dibahas diartikel sebelumnya mengenai Tiga Ciri Pokok atau Prinsip Dari Seorang Wirausahawan.

ketika kita ditanya tentang 'Bagaimana ketiga prinsip bisa menghasilkan kekayaan bagi seorang wirausahawan?' jawabannya adalah karena seorang wirausahawan sadar betul bahwa untuk bisa terus tumbuh secara lestari usahanya, maka dia harus memberikan yang terbaik buat pelanggan dan masyarakat. Bagi seorang wirausahawan, kesuksesan itu ibarat panen yang pasti akan bagus manakala proses yang dijalankan sebelum panen memang dijalankan seoptimal mungkin. Tak ada yang misterius dalam keberhasilan karena semuanya bergantung pada kualitas proses yang dilakukan, terutama kualitas proses untuk melayani pelanggan karena pelanggan adalah sumber kekayaan seorang wirausahawan.

'Bagaimana seorang wirausahawan bisa sukses meraih pelanggan yang berimpah?' 'Apakah itu bukan karena keberuntungan atau faktor supranatural?'

Bagi seorang wirausahawan yang sukses, dia bisa sukses meraih pelanggan yang berlimpah karena dia memiliki empati yang kuat terhadap pelanggannya. Pengertian 'pelanggan adalah raja' lebih diartikan sebagai 'Empati terhadap pelanggan adalah kunci keberhasilan.'

Empati itulah yang membuat seorang wirausahawan sangat serius menghasilkan produk yang dicintai oleh pelanggan pelanggannya dan sangat serius dalam menjaga setiap mutu produknya. Dia tidak ingin membuat pelanggannya kecewa dengan kualitas produknya karena dia tahu persis rasanya kecewa membeli produk yang kualitasnya buruk. Dia tidak ingin membuat pelanggannya kesal menunggu karena dia tahu bagaimana rasanya kesal menunggu. Itulah rahasia di balik kesuksesan seorang wirausahawan yang tidak dipahami oleh orang awam.

Daftar Pustaka :

- Manajemen Praktis Kewirausahaan, Program Pengusaha Muda Mandiri. Oleh DR. M. Mufti Mubarok, M.Si.

Share on Google Plus
Written by: Sanabila. com
Sanabila, Updated at: 4/08/2015