Perbedaan Bahasa Inggris Amerika dan Inggris British | Web Edukasi - Sanabila.com

Home

Daftar Isi

Instagram

Google+

Facebook

Twitter

Contact

Pasang Iklan

Refresh
Loading...

Perbedaan Bahasa Inggris Amerika dan Inggris British

Perbedaan Bahasa Inggris Amerika dan Inggris British
Perbedaan Bahasa Inggris Amerika dan Inggris British

Bahasa Inggris saat ini digunakan oleh hampir sebagaian besar negara-negara, di dunia, baik sebagai bahasa resmi negara, ataupun hanya sebagai bahasa kedua (second language). Oleh sebab itu banyak sekali varian-varian dari bahasa Inggris karena mengalami akulturasi terhadap bahasa lokal di setiap negara yang menggunakan bahasa Inggris. Selama ini terdapat dua varian bahasa inggris yang kita kenal. Pertama, Bahasa Inggris yang dipupuk, dipelihara, dipakai, dibina, dan dikembangkan di Inggris (bahasa Inggris asli) lazimnya disebut british english, atau dikenal dengan nama lain Received Pronunciation (RP). Kedua, bahasa Inggris yang dipupuk, dipelihara, dipakai, dibina, dan dikembangkan di Amerika Serikat atau lazimnya disebut American English atau dikenal dengan nama General American (GA).

Bahasa inggris Amerika biasanya lebih bersifat Informal sedangkan bahasa Inggris British bersifat formal, karena masih ada budaya feodalime dan monarki pada kerajaan Inggris Raya (britania raya) yang segala sesuatunya bersifat bersifat formal dan protokoler. Karena sifatnya yang berbeda, Inggris America bisa lebih dikenal dan lebih populer dibandingkan dengan Inggris British. Hal ini disebabkan karena industri perfilman dan music menggunakan bahasa Inggris America. 

Perbedaan diantara kedua bahasa Inggris, tidak terlalu kentara (perbedaannya sangat tipis) bahkan di dunia yang serba modern saat ini kita hampir tidak dapat menemukan perbedaan diantara kedua variasi bahasa Inggris tersebut. Perbedaan yang ada dalam kedua variasi bahasa Inggris tersebut tidak terlalu signifikan menggangu jalanya komunikasi. Namun perbadaan-perbedaan tersebut wajib diketahui untuk menambah wacana dan menambah kemampuan berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

Berbagai perbedaan antara bahasa Inggris America dan bahasa Inggris British dapat kita bedakan menjadi beberapa jenis, diantaranya adalah :

Perbadaan antara bahasa Inggris Amerika dan bahasa Inggris British diatas akan di bahas di sanabila.com pada artikel-artikel selanjutnya.


Share on Google Plus
Written by: Janji Mustawa
Sanabila, Updated at: 3/30/2015