Cara mudah Menguasai Bahasa Inggris Dengan Baik Part I | Web Edukasi - Sanabila.com

Home

Daftar Isi

Instagram

Google+

Facebook

Twitter

Pasang Iklan

Refresh
Loading...

Cara mudah Menguasai Bahasa Inggris Dengan Baik Part I

Cara mudah Menguasai Bahasa Inggris Dengan Baik  Part I
Cara mudah Menguasai Bahasa Inggris Dengan Baik Part I

Sebelum kita memulai membahas mengenai cara cepat menguasai bahasa inggris, kita harus mengetahui definisi bahasa dan fungsi bahasa. Bahasa adalah sistem lambang bunyi ujaran yang digunakan untuk berkomunikasi oleh masyarakat pemakainya. Bahasa yang baik berkembang berdasarkan suatu sistem, yaitu seperangkat aturan yang dipatuhi oleh pemakainya. Bahasa sendiri berfungsi sebagai sarana komunikasi serta sebagai sarana integrasi dan adaptasi.[i]

Berdasarkan dengan definisi dan fungsi bahasa yang ada di atas, maka bahasa merupakan alat komunikasi yang menghubungkan antara manusia (individu) dengan individu, individu dengan kelompok, maupun kelompok dengan kelompok, untuk menyampaikan maksud atau tujuan tertentu. Bahasa tidak hanya diucapkan secara lisan namun juga bisa melaui tulisan dan media komunikasi lainnya.

Sebagai salah satu bahasa internasional bahasa inggris merupakan salah satu bahasa yang wajib dikuasai oleh setiap orang yang ada di bumi. Hal-hal utama yang harus dimiliki seseorang pemula untuk menguasai bahasa Inggris adalah :

  • Niat yang sungguh-sungguh untuk belajar bahasa inggris. 
Karena tanpa niat yang sungguh-sungguh usaha kita untuk belajar bahasa inggris akan berhenti ditengah jalan. Baik karena bosan maupun karena durasi waktu belajar yang panjang.

  • Perhatikan bahasa inggris yang akan kamu pelajari ? 
Sepengetahuan penulis bahasa Inggris terbagi menjadi dua aliran. Pertama, aliran british (United Kingdom) yang biasa digunakan oleh orang-orang di Inggris raya dan negara - negara jahahan atau persemakmuran. Kedua, aliran united state (US) yang biasa digunakan oleh orang-orang amerika dan negara-negara yang dipengaruhi seperti filiphina dll. 

Hal ini penting karena dikedua aliran tersebut memiliki aksen (tekanan kata), ejaan dan pengucaan yang berbeda di beberapa katanya.

  • Pilihlah tempat kursus yang baik untuk menunjang kemampuan anda dalam mengasai bahasa Inggris. 

Rekomendasi penulis di Pare Kediri, baca :
  1. Belajar Bahasa Inggris Di Kampung Inggris Pare Kediri 
  2. Sejarah "Pare,Kediri" Tempat Kursus Bahasa Inggris Paling Populer Di Indonesia
  3. Rute Menuju Kampung Inggris Pare, Kediri 
  4. Biaya dan Proses Belajar bahasa Inggris Di kampung Inggris Pare Kediri (berdasarkan pengalaman penulis)
  5. Mau Ngambil Program Speaking Atau Grammer di Kampung Inggris, Pare?


  • Belilah intrumen atau alat yang bisa menunjang kamu dalam belajar bahasa Inggris.
Buku bacaan bahasa Inggris, buku grammer, kamus dll. 

  • Mulailah belajar bahasa inggris dari hal-hal yang kecil. 
Misalnya, mengartikan kedalam bahasa inggris barang-barang di sekitar anda, mengucapkan alfabet dalam bahasa Inggris, dll. 

  • Jangan malu dalam mengucapkan kata dalam bahasa Inggris.
Keenam poin inilah yang harus anda miliki untuk memulai belajar bahasa Inggris. Pada artikel selanjutnya akan dibahas menganai cara mudah belajar bahasa inggris part II. penjelasan dan cara mudah belajar bahasa inggris (Speaking, Writing, listening, and Reading).
  

[i] Pengertian dan Definisi Bahasa Menurut Para Ahli. Diakses di http://carapedia.com/pengertian_definisi_bahasa_menurut_para_ahli_info494.html. Pada tanggal 5 maret 2015, jam 20.48 WIB.

Written by: sanabila.admin
Sanabila, Updated at: 3/06/2015