Sejarah Pare, Kediri (Tempat Kursus Bahasa Inggris Paling Populer Di Indonesia) | Web Edukasi - Sanabila.com

Home

Daftar Isi

Instagram

Google+

Facebook

Twitter

Contact

Pasang Iklan

Refresh
Loading...

Sejarah Pare, Kediri (Tempat Kursus Bahasa Inggris Paling Populer Di Indonesia)

Pengertian, contoh, dan jenis-jenis Adjective Degree of Comparison
Sejarah Pare, Kediri (Tempat Kursus Bahasa Inggris Paling Populer Di Indonesia)

Pare berada pada jalur Kediri - Malang dan jalur Jombang - Kediri serta Jombang - Blitar.  terletak 25 km sebelah timur laut Kota Kediri, atau 120 km barat daya Kota Surabaya. Kota Pare berada pada ketinggian 125 meter di atas permukaan laut (DPL) dan mempunyai udara yang tidak terlalu panas. Berbagai kuliner dengan harga "miring" dapat dijumpai dengan mudah di kota kecil ini seperti pentol, pecel dll. Berbagai infrastruktur dan fasilitas kehidupan kota juga dengan mudah dapat dijumpai seperti hotel, rumah sakit (yang besar HVA dan RSUD rumah bersalin yang lengkap pun juga ada), ATM bersama, warnet 24 jam ber-AC, masjid, dan lain sebagainya.

Selain itu wilayah sekitar desa Tulungrejo, Pare terdapat banyak tempat kursus yang sebagian besar mengajarkan bahasa Inggris dengan berbagai metode pembelajaran, dan sekarang wilayah tersebut disebut dengan kampung Inggris. Sejarah Pare menjadi Kampung Inggris dimulai pada didirikannya sebuah lembaga kursus bahasa inggris dengan nama BEC (Basic English Course) oleh Bapak Kallen Olsen (Mr Kallen) pada tanggal 15 Juni 1977. nama beliau seperti memang seperti nama orang eropa, tetapi beliau adalah orang Indonesia asli yang berasal dari Kutai Kertanegara Kalimantan, beliau Lahir pada tanggal 4 Pebruari 1945

Pada saat itu BEC merupakan lembaga kursus bahasa Inggris pertama yang sangat populer di desa tersebut, dan menjadi lembaga kursus tertua di sana hingga saat ini. dari proses belajar dan mengajar yang dilakukan oleh Mr Kallen di BEC tersebut, kemudian banyak alumni yang mendirikan kursusan-kursusan bahasa Inggris di sekitar daerah tersebut. tujuannya agar dapat menampung murid-murid baru yang tidak tertampung di BEC. 

Sekarang sudah lebih dari 200 lembaga kursus berdiri di desa tersebut dan menjadikannya sebagai lahan bisnis baru, sehingga para investor dari luar berbondong-bondong mendirikan lahan bisnisnya didaerah ini. selain itu, perekonomian warga sekitar juga mengalami kemajuan. beberapa lembaga kursus besar yang terkenal di Pare adalah :
  1. BEC (Basic English Course)
  2. Elfast
  3. Mahesa Institute
  4. Dafodils
  5. Mr bob
  6. Kresna
  7. Pare Institute
Setiap kursusan memiliki program unggulan masing-masing yang memiliki kurikulum yang terprogram dengan baik. contoh di Mahesa Institute terdapat program GEC yang memiliki jangka waktu 4 (empat) bulan. dll 

Sejarah Pare, Kediri (Tempat Kursus Bahasa Inggris Paling Populer Di Indonesia)

Share on Google Plus
Written by: Janji Mustawa
Sanabila, Updated at: 2/15/2015