Sejarah Grup Musik Scorpion | Web Edukasi - Sanabila.com

Home

Daftar Isi

Instagram

Google+

Facebook

Twitter

Contact

Pasang Iklan

Refresh
Loading...

Sejarah Grup Musik Scorpion

Sejarah dan Link Download Lagu Scorpion Terpopuler - Scorpion merupakan salah satu grup music yang populer di blantika music internasional. Grup band ini didirikan di Hannover, Jerman dengan formasi personel  Rudolf Schenker (Rhytm gitar/Vokal), Karl-Heinz Follmer (Lead Gitar), Lothar Heimberg (Bass), dan wolfgang Dziony (Drum) pada tahun 1965. Pada tahun 1971, Michael Schenker (adik Rudolf Schenker) bergabung kedalam band sebagai lead gitar, selain itu bergabung juga Klaus Meine sebagai vokalis baru. Lagu-lagu Scorpion banyak yang bertipe BALLAD dan bercerita tentang kebebasan, cinta dan kasih sayang kepada semua mahluk terutama terhadap sesama manusia tanpa membedakan ras, suku dan agama.[i] Pada tahun 1972 Scorpion merilis lagu pertamanya yang diberi judul lonesome crow yang di produksi oleh perusahaan conny plank di Hamburg. Lagu ini digunakan sebagai soundtrack sebuah film di Jerman yang berjudul 'Das Kalte Paradies'.

Seperti halnya band-band lainnya, Scorpion juga mengalami bongkar pasang personil diantaranya; pada tahun 1970 Michael Schanker keluar dari scorpion dan memilih bergabung dengan grup band UFO, posisinya digantikan oleh Uli John Roth. 7 (tujuh) tahun kemudian Roth memutuskan untuk keluar dan membentuk sebuah band yang bernama Electric Sun karena merasa bahwa arah bermusiknya berbeda dengan scorpion. Tahun 1979 Michael Schanker kembali ke Scorpion karena ia dipecat oleh UFO akibat kecanduannya terhadap alkohol dan obat-obatan terlarang. Namun satu tahun kemudian Michael kembali keluar dari Scorpion karena masih belum bisa mengatasi kecanduannya terhadap obat dan alkohol. Posisinya kemudian digantikan oleh Mathias jobs.
        
tahun 1980 dan kembali mengadakan tur dunia dan mengeluarkan album yang berjudul “Animal Magnis. Secara mengejutkan album ini meraih emas di Amerika (satu juta copy album ini laris manis terjual), dan Scorpions segera kembali ke studio rekaman untuk merekam rilis album berikutnya. Salah satu lagu yang cukup fenomenal adalah "Wind of Change" yang bertipe balads rock dan terdapat dalam album Crazy World tahun 1989. Lagu ini menceritakan tentang perubahan politik di Eropa Timur pada waktu itu seperti runtuhnya Tembok Berlin, meningkatnya kebebasan di blok komunis (yang disusul jatuhnya Uni Soviet), dan berakhirnya Perang Dingin.[ii]

Hingga saat ini Scorpion telah menghasilkan kurang lebih 25 album dan berhasil menjual 75 juta copy album sepanjang karirnya di panggung music dunia.

Sejarah Grup Musik Scorpion





[i] Diakses di http://zonamusisi.blogspot.com/2010/02/grup-band-legendaris-scorpions-akhirnya.html,  tanggal 22 February 2015 jam 16.00 WIB.
[ii] Diakses di http://id.wikipedia.org/wiki/Scorpions, tanggal 22 February 2015 jam 17.00 WIB.






Share on Google Plus
Written by: Janji Mustawa
Sanabila, Updated at: 2/22/2015