Cara Membuat Meta Tags di HTML yang SEO Friendly | Web Edukasi - Sanabila.com

Home

Daftar Isi

Instagram

Google+

Facebook

Twitter

Pasang Iklan

Refresh
Loading...

Cara Membuat Meta Tags di HTML yang SEO Friendly

Cara Membuat Meta Tags di HTML yang SEO Friendly - Pada chapter Sebelumnya kita sudah membahas tentang :
Sekarang kita akan belajar tentang Cara Membuat Meta Tags di HTML yang SEO Friendly.



Cara Membuat Meta Tags di HTML yang SEO Friendly
Chapter 12: Cara Membuat Meta Tags di HTML yang SEO Friendly


Meningkatkan Hasil Search Engine...

Ketika mesin pencari menemukan halaman Anda, maka Anda perlu untuk mengindeks ke halaman pencari itu dengan beberapa informasi dari halaman web Anda. Banyak mesin pencari sekarang yang mendukung tag <META>, yang memungkinkan Anda untuk memberikan kata kunci dan deskripsi ke halaman Anda. Ini akan memberikan Anda kontrol lebih besar bagaimana halaman Anda akan muncul dalam pencarian, dan itu akan menyebabkan lebih banyak pengunjung ke halaman Anda.

Tag <META> dapat digunakan untuk tujuan yang berbeda. Biasanya, Anda harus menempatkan tag <META> diantara tag <head> diawal HTML Anda. Untuk meningkatkan hasil mesin pencari, kita akan menggunakan dua atribut tertentu dalam meta tag. Berikut adalah contohnya:
<meta name="description" content="deskripsi halaman diletakkan di sini">
<meta name="keywords" content="keywords diletakkan di sini">

Ketika pengguna mencari mesin pencari yang mendukung meta tag dan query frase (mencari kata kunci) terkait dengan halaman Anda, maka halaman Anda mungkin muncul ke dalam daftar hasil mesin pencari. Halaman Anda akan terdaftar Judul nya, dan kemudian di bawah judulnya ada seratus atau lebih karakter deskripsi Anda yang ditempatkan di meta tag. Dianjurkan agar Anda menyimpan konten deskripsi tidak lebih dari 200 karakter. Karena jika lebih dari itu maka kemungkinan besar Anda akan dihapus dari indeks mesin pencari. (Spasi tidak diperlukan untuk kata kunci karakter yang terpisah)

Implementasi Meta Tag...
<html>

<head>
<title>Sanabila's Home</title>
<meta name="description" content="All about life">
<meta name="keywords" content="Berisi tentang edukasi, politik, dsb.">
</head>

<body>
Page Goes Here
</body>

</html>


Meta tag tidak terlihat di halaman web kecuali pengguna memilih untuk 'view source'.

Auto-refreshing...

Automatic Refreshing didukung oleh banyak versi yang lebih baru dari Netscape Navigator dan Microsoft Internet Explorer. Ini juga menggunakan bentuk modifikasi dari tag <META>. Auto refreshing berarti Anda dapat merefresh halaman Anda, Anda dapat mengatur waktunya dan kemudian browser akan memuat halaman lain secara otomatis. Struktur dasarnya adalah sebagai berikut:
<meta http-equiv=REFRESH CONTENT=x_seconds;url="http://www.yourhost.com/pagetosendto.html">


URL halaman yang ingin Anda refresh, CONTENT waktu yang digunakan sebelum refresh, dan http-equiv=REFRESH adalah tag refreshnhya. Sebagai contoh, jika Anda ingin halaman refresh untuk sanabila.com setelah 5 detik, maka kodenya adakah sebagai berikut:
<meta http-equiv=REFRESH CONTENT=5;URL="http://www.sanabila.com/">



Written by: Unknown
Sanabila, Updated at: 2/14/2015